Desain Rumah Minimalis Modern Mungil


Desain Rumah Minimalis Modern Mungil - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mungil
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta suasana indah yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel