Pemakaman Super Mewah Lippo Dapat Saingan Baru

Pemakaman Super Mewah Lippo Dapat Saingan Baru

Jakarta - Kawasan pemakaman super mewah San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, milik Grup Lippo bakal mendapat tentangan baru. Tidak jauh dari lokasi San Diego Hills, kini berdiri pemakaman Al Azhar Memorial Garden yang dimiliki oleh Yayasan Al Azhar.

Marketing Promotion Al Azhar Memorial Garden Rina mengatakan alasan Yayasan Al Azhar menyebarkan pemakaman di Karawang dilatarbelakangi dengan kebutuhan lahan untuk pemakaman yang terbatas di wilayah perkotaan. Menurutnya ini tempat ini merupakan pemakaman khusus muslim pertama di Indonesia.

\\\"Kita ingin bantu Pemda juga, sebab kan lahan di Jakarta itu sudah habis. Dan jadi pemakaman pertama untuk muslim di Indonesia,\\\" kata Rina kepada detikFinance<\ strong=""> di Jakarta Convention Centre, Kamis (27\/9\/12).

Ia menambahkan, kompleks pemakaman ini berlokasi di Km 52 Tol Jakarta-Cikampek atau tepatnya di tempat industri Karawang Timur, hampir berdekatan dengan San Diego Hills.

\\\"Kita ini pemakaman 100% khusus muslim satu-satunya yang ada di Indonesia. Kita posisi di Karawang timur Km 52, termasuk di Kawasan Industri,\\\" ungkap

Dibangun semenjak bulan September tahun lalu, kompleks ini memiliki luas tanah 25 hektar yang terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman, rest area, taman, dan masjid untuk pemulsaran atau pengurusan jenazah.

\\\"Untuk tahap pertama itu ada klaster anggrek atau salawiyah, 500 unit. Ada masjid dan rest area, di mesjid itu mampu memandikan menyolatkan jenazah.\\\" tutupnya.

Terkait apakah Al Azhar ini akan menjadi tentangan San Diego Hills, Rina menampik hal itu. Menurutnya kompleks pemakaman ini bukanlah tentangan pemakaman San Diego Hills sebab memiliki konsep yang berbeda.

\\\"Konsep kita beda dengan San Diego hills. Kita kan dengan nuansa taman, jikalau San Diego kan konsepnya rekreasi, fasilitasnya banyak. Fasilitas kita itu cuma taman aja, air mancur dan gazebo. Kita nggak berkompetitor dengan dia, kita itu kan 100 persen muslim, jikalau San Diego kan 5 agama. San Diego Hills kan km 46, jikalau kita km 52,\\\" tambahnya.

Sebelumnya, Lippo Group pun telah meluncurkan konsep pemakaman mewah umum di tempat Karawang yang berjulukan San Diego Hills. San Diego Hills kini memang sudah menjadi lokasi favorit bagi kalangan atas menyerupai pejabat, artis, atau pengusaha sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Kawasan San Diego Hills kini memiliki luas 500 hektar, rencananya di lokasi lainnya menyerupai Surabaya akan disiapkan dengan luas lahan 300 hektar.

San Diego Hills dianggap sebagai tempat memorial park paling cantik di Indonesia. Memorial park ini dilengkapi akomodasi restoran, kapel, masjid, kolam renang, tempat bermain anak, danau dan lainnya. Bahkan lokasi pemakaman ini menyediakan lokasi meeting, outbound dan tempat untuk menikah.

San Diego Hills kini memang sudah menjadi lokasi favorit bagi kalangan atas menyerupai pejabat, artis, atau pengusaha sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Kawasan San Diego Hills kini memiliki luas 500 hektar, rencananya di lokasi lainnya menyerupai Surabaya akan disiapkan dengan luas lahan 300 hektar.

San Diego Hills dianggap sebagai tempat memorial park paling cantik di Indonesia. Memorial park ini dilengkapi akomodasi restoran, kapel, masjid, kolam renang, tempat bermain anak, danau dan lainnya. Bahkan lokasi pemakaman ini menyediakan lokasi meeting, outbound<\ em=""> dan tempat untuk menikah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel