Mau Tahu Barang Termahal yang Dibeli Miliuner? Nih Daftarnya

Mau Tahu Barang Termahal yang Dibeli Miliuner? Nih Daftarnya

Jakarta - Meskipun harganya hingga miliaran dolar AS atau triliunan rupiah, sebuah barang tetap dibeli oleh kalangan miliuner dunia. Demi gengsi, sejumlah miliuner rela merogoh dalam-dalam koceknya. Apa barang termahal yang dibeli miliuner dunia?

Seperti dikutip CNBC dari Wealth-X, Selasa (17\/12\/2013), barang termahal yang pernah dibeli oleh seorang miliuner dunia ialah yacht super mewah. Ada 8 yacht yang masuk daftar 10 barang termahal yang pernah dibeli miliuner dunia.

Nomor 1 ialah yacht berjulukan The Azzam, yang dibeli pada 2013 seharga US$ 627 juta atau sekitar Rp 6,2 triliun oleh miliuner Abu Dhabi yaitu Sheikh Khalifa bin Zayed al Nahyan. Harga yacht ini setara dengan 3,5% dari kekayaan Sheikh tersebut yang jumlahnya US$ 17,9 miliar atau Rp 179 triliun.

The Azzam merupakan yacht tercepat di dunia dengan panjang 300 kaki, dan kecepatan 37 mil\/jam.

Pada nomor 2, ialah properti di Lanai Island milik pendiri Oracle yaitu Larry Ellison. Properti mewah tersebut seharga US$ 500 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Ini berarti, nilai properti tersebut ialah 1% dari kekayaan Larry yang mencapai US$ 46,4 miliar atau Rp 464 triliun. Larry juga memiliki sebuah yacht berjulukan Rising Sun seharga US$ 200 juta atau Rp 2 triliun, namun tidak masuk daftar 10 barang termahal yang pernah dibeli miliuner dunia.

Lalu di nomor 3, ada sebuah yacht berjulukan The Eclipse, seharga US$ 485 juta atau Rp 4,8 triliun milik miliuner Rusia Roman Abramovich. Yacht mewah ini senilai 4% dari total kekayaan Abramovich. Kapal ini memiliki 2 helipad, 11 kabin tamu, 2 bak renang, juga halaman untuk pesta kembang api. Bahkan yacht bos klub Chelsea ini memiliki sistem misil pertahanan buatan Jerman, dan beling anti peluru. Yacht ini mampu mengakomodasi 30 tamu dan 75 kru.

Di nomor 4, ada yacht sepanjang 440 kaki milik miliuner Rusia Yury Shefler. Yacht berjulukan Serene ini memiliki 7 dek dan 2 helipad. Di dalam yacht ada bak renang besar. Yacht seharga US$ 330 juta atau Rp 3,3 triliun ini setara dengan 20% kekayaan Yury yang memiliki perusahaan produsen vodka berjulukan Stolichnaya Vodka.

Yacht memang menjadi mainan mahal para miliuner dunia. Padahal, harga yacht ini turun terus setiap tahun, jadi bukan merupakan barang investasi yang bagus.

Meski begitu, hingga ketika ini orang-orang kaya dari Rusia dan Timur Tengah terus memesan yacht mewah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel