Rumah Mewah Michael Jordan Rp 290 Miliar Belum Laku

Rumah Mewah Michael Jordan Rp 290 Miliar Belum Laku

Los Angeles - Sudah dua kali dijual pada rumah lelang, rumah mewah milik mantan pebasket legendaris Michael Jordan masih belum laku. Dalam lelang terakhir, harga yang diajukan para penawar belum sesuai atau terlalu rendah.

\\\"Kami kecewa alasannya yakni penawar tertinggi dalam lelang daerah tinggal milik Michael Jordan di Highland Park, Chicago, tidak sesuai dengan harga yang kami inginkan,\\\" ujar Juru Bicara Jordan Estee Portnoy dalam pernyataannya yang diterbitkan oleh rumah lelang Concierge Auctions, dilansir dari AFP<\ em="">, Selasa (17\/12\/2013).

\\\"Rumah lelang Concierge Auctions menawarkan perhatian yang besar terhadap properti ini, namun kondisi pasar sedang tidak sempurna sekarang untuk menerima harga sesuai impian kami. Kami akan mengevaluasi opsi-opsi dengan melihat tren properti tahun depan,\\\" kata Portnoy.

Awalnya, rumah mewah ini memang dijual US$ 29 juta atau sekitar Rp 290 miliar, namun tidak laku. Portnoy tidak menyebutkan berapa harga pantas yang diinginkannya. Namun beragam media menyatakan harga yang diinginkan Jordan yakni US$ 13 juta atau Rp 130 miliar.

Rumah mewah yang dijual Jordan memiliki 9 daerah tidur dan bangun di atas lahan 7,4 are. Belum hingga di situ, rumah ini juga dilengkapi oleh lapangan basket sesuai ukuran NBA, bak renang, lapangan tenis, dan taman rumput yang dilengkapi rumah kecil untuk tamu.

Di lantai bawah rumah ini, terdapat ruangan yang berisi kartu-kartu basket, cerutu, anggut, dan salon. Gerbang depan rumah ini tertera angka 23, yang merupakan nomor kostum Michael ketika memperkuat tim basket Chicago Bulls. Tidak disebutkan berapa harga yang akan dibuka dalam lelang nanti.

\\\"Saya memiliki banyak kenangan bahagia sepanjang hidup saya tinggal di rumah tersebut bertahun-tahun. Rumah itu daerah bawah umur saya tumbuh, dan daerah saya tinggal sepanjang tahun-tahun kemenangan,\\\" kata Jordan bulan lalu.

Jordan ketika ini merupakan pemilik klub basket NBA Charlotte Bobcats, dan terus mengelola bisnisnya di Chicago. Namun ia mengatakan, rumah yang akan dijual tersebut terlalu besar untuknya, alasannya yakni anak-anaknya sudah mulai tumbuh dewasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel