Harga Apartemen Selalu Lebih Mahal dari Rumah Tapak, Ini Alasannya

Harga Apartemen Selalu Lebih Mahal dari Rumah Tapak, Ini Alasannya

Jakarta - Harga jual apartemen di Jakarta cenderung lebih mahal dibandingkan rumah tapak, padahal ukurannya lebih kecil dan tidak dapat tanah. Apa alasannya?

Marketing Eksekutif Ray White East Kemang, Andre Ruslim menjelaskan harga apartemen mampu lebih mahal dibandingkan rumah tapak alasannya ialah terdapat banyak sekali kemudahan penunjang, ibarat bak renang, daerah fitnes, dan sentra belanja.

"Kalau apartemen itu kecil tapi mahal, alasannya ialah ada kemudahan ibarat bak renang, fitnes, sentra belanja dsb," ucap Andre Ruslim dikala ditemui di kantor Ray White East Kemang, Jakarta (25/2/2014)

Andre menambahkan selain apartemen dinilai lebih praktis dan simpel, biaya perawatannya juga lebih murah. Keamanan juga terjamin alasannya ialah ada petugas khusus yang berjaga 24 jam.

"Praktis, biaya perawatan relatif lebih murah dibanding rumah, terus juga sudah ada sekuriti jadi bila mau pergi ke luar kota gampang," imbuhnya.

Sedangkan untuk rumah, Andre menjelaskan, harus memiliki tukang kebun dan satpam sendiri untuk keamanan sehingga hal ini akan menambah biaya, apalagi kemudahan yang ada di rumah tidak selengkap yang ada di apartemen.

"Rumah fasilitasnya cuma yang ada di rumah aja, selain itu harus punya tukang kebun sendiri atau satpam sendiri jadi lebih ribet lagi," tambahnya.

Tapi kelebihan rumah ialah harganya yang semakin lama semakin naik alasannya ialah harga tanah juga akan akan terus mengalami kenaikan, sedangkan apartemen itu merupakan bangunan sehingga semakin lama akan ada penyusutan harga.

"Tapi bila rumah semakin lama makin mahal alasannya ialah tanah naik terus, bila apartemen itu bangunan akan ada penyusutan harga," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel