Hilton Bangun Hotel Tertinggi di Jakarta Setinggi 300 Meter

Hilton Bangun Hotel Tertinggi di Jakarta Setinggi 300 MeterFoto: peresmian Waldorf Astoria Hotel (Dewi-detikFinance)

Jakarta - Pengembang properti kelas dunia Hilton Worldwide berhubungan dengan PT Putragaya Wahana membangun hotel mewah Waldorf Astoria Hotel di daerah Thamrin, Jakarta. Hotel ini akan menjadi hotel tertinggi di Jakarta.

Hotel tersebut akan dibangun dengan tinggi 300 meter dengan total 74 lantai. Rencananya hotel mewah ini dibuka pada tahun 2018 mendatang. Hotel ini merupakan properti mewah kedua dari Waldorf Astoria yang berada di Indonesia.

"Lebih dari 300 meter ketinggian bangunan ini dan merupakan premium properti dan menjadi bangunan tertinggi di Jakarta," ujar Direktur Utama PT Putragaya Wahana Alvin Gozali ketika program The Signing Ceremony of Waldorf Astoria Jakarta di Gedung Thamrin Nine, Thamrin, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Alvin menyebutkan, pihaknya menyediakan lahan seluas 5,2 hektar untuk daerah superblok di Thamrin Nine termasuk UOB Plaza. Untuk hotel, luas lahannya mencapai 2.500 meter persegi. Selain hotel, daerah ini akan dilengkapi dengan 2 tower apartemen dan perkantoran. Fase pertama apartemen akan dibangun 13 lantai sebanyak 100 unit dan fase 2 akan ada 200 unit.

Total investasi untuk superblok tersebut mencapai Rp 6-8 triliun. Sementara untuk hotel investasinya mencapai US$ 400 ribu atau setara Rp 4 miliar per kunci.

"Investasi secara keseluruhan Rp 6-8 triliun. Tapi kalau hotelnya saja US$ 400 ribu per kunci, kali saja 181 kamar. Sudah groundbreaking tahun lalu sekarang lagi konstruksi," ujar dia.

Nantinya, kata dia, hotel ini akan didesain seolah-olah Waldorf Astoria New York yang sudah lebih dulu dikembangkan. Hotel ini akan menampung sedikitnya 35 ribu orang.

"Waldorf Jakarta punya simbolik seolah-olah Waldorf Astoria di New York. Akan banyak sinergi dengan office dan apartemen. Sekitar 35 ribu orang mampu diterima dengan baik di sini," terperinci Alvin.

Dia mengatakan, sebagai pengembang real estate, pihaknya menyambut baik salah satu merek hotel yang paling mewah dan bergengsi untuk hadir di ibukota Indonesia.

"Kami sangat besar hati dan gembira untuk bermitra dengan Hilton Worldwide untuk mewujudkan visi kami dalam berbagi sebuah landmark ikonik sempurna di jantung distrik perniagaan Jakarta," ujar dia.

Di tempat yang sama, Global Head, Luxury and Lifestyle Brands Hilton Woldwide John Vanderslice menyebutkan, hotel ini akan menempati lokasi di bangunan superblok berlantai 74 yang nantinya akan bergabung dengan deretan pencakar langit lainnya di sentra Jakarta.

"Apa yang kami lakukan dan umumkan hari ini meneguhkan janji kami untuk memperkuat dan berbagi portofolio properti mewah kami di banyak sekali kota tujuan utama di seluruh dunia," kata dia.

John menyebutkan, hotel ini terdiri dari 181 kamar tidur dan suites seluas 60 meter persegi yang menyajikan kelas dan prestise yang khas melalui restoran-restoran dengan sajian khusus, bar, serta lobby lounge.

Selain itu, hotel ini mampu menampung banyak sekali rapat dan event dengan tersedianya ballroom seluas 2.000 meter persegi, banyak sekali ruang rapat serta business center. Ada juga bak renang outdoor, sentra kebugaran dan spa, dan library lounge.

"Kami besar hati mampu berhubungan dengan Putra Gaya Wahana untuk memperkenalkan brand yang melambangkan kemewahan di Jakarta," tandasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel