Pembangunan Fisik LRT Palembang Rampung Desember Tahun Ini

Pembangunan Fisik LRT Palembang Rampung Desember Tahun IniFoto: Raja Adil Siregar/detikcom

Palembang - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memastikan Desember 2017 seluruh pekerjaan fisik Light Rail Transit (LRT) selesai. Pernyataan ini disampaikan Alex usai meninjau pembangunan LRT zona 5 Jakabaring, Palembang, Sabtu (4/3/2017).

"Pembangunan fisik sudah hampir selesai, maka Desember 2017 itu semua sudah dapat kita lihat hasilnya. Makara ada waktu enam bulan buat persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menyambut Asian Games," ujar Alex.

Gubernur Sumsel cek pembangunan fisik LRT PalembangGubernur Sumsel cek pembangunan fisik LRT Palembang Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Fasilitas LRT nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat dan dilengkapi 13 stasiun, gratis untuk seluruh atlet yang akan bertanding pada Event terbesar se-Asia tersebut. Termasuk mempermudah kanal dan menyelesaikan duduk perkara kemacetan di Kota Pempek.

Baca juga: Telan Rp 10,9 Triliun, Kontrak LRT Palembang Ditandatangani

LRT PalembangLRT Palembang Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Saat memantau lokasi pembangunan, dirinya meminta pengerjaan dapat final secara maksimal, alasannya yaitu hal tersebut akan menunjukkan bukti bahwa Sumatera Selatan siap untuk menjadi tuan rumah Event nasional dan Internasional ke depan.

"Banyak orang yang tidak percaya pada kami (Palembang, red), tapi kami punya nafsu besar untuk membangun Sumsel. Meskipun dana tidak ada, kami harus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan pihak ketiga (swasta)," kata Alex.

Usai meninjau lokasi LRT, bersama rombongan melanjutkan ke pembangunan venue bak Renang dan venue dayung terbaik di dunia yang letaknya sangat strategis. Yakni sempurna di tengah Kota Palembang dengan total panjang lintasan ketika final mencapai 2.200 meter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel