Menelusuri Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta

Menelusuri Rumah Seharga Rp 350 Juta di JakartaFoto: Danang Sugianto

Jakarta - Kembali ramai diperbincangkan perihal jadwal rumah DP nol persen yang di janjikan oleh pasangan Calon Gubernur DKI dan Wakilnya Anies-Sandi. Pasangan ini menyebutkan bahwa jadwal yang di janjikan itu ialah rumah seharga Rp 350 juta. Namun benarkah ada rumah seharga itu di Jakarta?

detikFinance mencoba untuk menelusuri eksistensi rumah seharga itu di Ibu Kota melalui situs rumah.com. Ketika memasukan harga Rp 350 juta dalam mesin pencariannya memang terdapat beberapa iklan yang menjual rumah seharga Rp 350 juta.

Sebanyak 2 lokasi dari iklan yang tertera yakni di Lobang Buaya, Jakarta Timur dan Condet, Jakarta Timur.

Untuk di Lobang Buaya tertera pada iklan merupakan sebuah rumah minimalis cluster 1 lantai. Ukuran lahan 40 m2 dengan luas rumah yang sama. Dari gambar yang tertera rumah ini ibarat berada di sebuah perumahan. Sebab rumahnya dalam tahap pembangunan.

Langkah kaki pun berlanjut untuk mencari eksistensi sebuah perumahan minimalis cluster di Lobang Buaya itu, namun sayangnya sulit ditemukan. Sebab dalam iklan tidak tertera alamat lengkap, hanya tertulis Lobang Buaya, Jakarta Timur.

Kemudian detikFinance mencoba untuk menyambangi lokasi dari iklan yang kedua di wilayah Condet, Jakarta Timur. Kali ini alamat tertera lengkap yakni di Jl Batu Alam Jaya Rp 003/003 No. 105A Condet, Jakarta Timur.

Rumah yang ditawarkan merupakan rumah bekas dengan luas tanah 35 m2 dengan luas bangunan 70 m2 (2 lantai). Terdapat 2 kamar tidur, 2 kamar mandi dengan akta AJB (Akta Jual Beli), begitulah yang tertera dalam iklan.

Akses menuju pemukiman alamat tersebut tak jauh dari jalan utama Condet, namun harus masuk melalui gang kecil. Cukup sulit untuk menemukan rumah itu, alasannya berada dipemukiman padat penduduk.

Awalnya gang tersebut berukuran 1 kendaraan mobil, namun makin ke dalam makin sempit, bahkan hanya bisa dilewati 1 kendaraan motor. Rumah ini pun ternyata sudah menerima pembeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel