Rumah Murah di Depok Punya Dua Kamar dan Jalan Lingkungan Beraspal

Rumah Murah di Depok Punya Dua Kamar dan Jalan Lingkungan BeraspalFoto: Fadhly F Rachman-detikFinance

Depok - Berlokasi di perbatasan Depok dengan Bogor, berdiri sebuah perumahan murah yang ditawarkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Rumah tersebut dijual dengan harga Rp 141 juta per unitnya.

Lantas bagaimana kondisi rumah murah itu?

Dengan warna berbalut hijau dan putih, rumah murah dengan harga Rp 141 juta itu memiliki luas bangunan 27 meter persegi dengan luas tanah sampai 84 meter persegi.
Green Citayam CityGreen Citayam City Foto: Fadhly F Rachman-detikFinance

Di bab dalam rumah, terdapat dua kamar tidur, satu ruang keluarga, satu kamar mandi, dapur, dan lahan kecil untuk sumur di bab belakang. Sementara di bab depan, masih tersisa lahan yang mampu dimanfaatkan untuk taman kecil dan parkir kendaraan roda empat.

Rumah sederhana bergaya minimalis itu dibangun dengan menggunakan dinding double dan batako, dan berlantai keramik. Tampak dari luar, terdapat satu buah pintu dan dua buah jendela bercat cokelat pada rumah itu.
Green Citayam CityGreen Citayam City Foto: Fadhly F Rachman-detikFinance

Bangunan rumah sendiri masih tampak baru. Ribuan unitnya telah berderet memenuhi lahan seluas puluhan hektar tersebut. Saat ini pengembang juga tengah melaksanakan pelapisan aspal di jalanan komplek tersebut.

Saat ini, pihak pengembang masih melaksanakan sejumlah proses pembangunan pada perumahan cluster tersebut.
Green Citayam CityGreen Citayam City Foto: Fadhly F Rachman-detikFinance

Rumah tapak dengan harga Rp 141 jutaan tersebut berlokasi di perbatasan Depok dengan Bogor, tepatnya di Jalan Raga Jaya Citayam, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. Perhitungan agresif jarak dengan Jakarta sekitar 37 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel