Impak Menyiapkan Dana Pendidikan Untuk Buah Hati


Cara menyiapkan dana pendidikan anak
Ya. Mengapa kita perlu menyiapkan dana pendidikan untuk buah hati? Kebanyakan pasangan rumah tangga belum memikirkan dana pendidikan anak meskipun sudah menjalani bahtera rumah tangga sekian tahun.

Padahal dana pendidikan sangat penting. Bukan sekedar penting bagi anak itu sendiri , melainkan penting bagi orang tua. Menyiapkan dana pendidikan bukan sekedar berbicara bagaimana menabung uang untuk pendidikan anak. Melainkan juga bagaimana melatih orang bau tanah biar terbiasa berpikir panjang. 

Orang bau tanah yang menyiapkan dana untuk pendidikan anak-anaknya ternyata lebih matang secara emosional. Ada dampak positif yang dilahirkan oleh kebiasaan tersebut , khususnya bagi kematangan berpikir orang tua.

Impak Emosional

Secara emosional orang bau tanah yang terbiasa menyiapkan sesuatu untuk jangka panjang , dalam hal ini dana pendidikan , mereka lebih stabil. Mereka biasanya lebih objektif dalam melihat segala sesuatu , tidak emosional. 

Hal ini merupakan imbas dari cara berpikir yang memprioritaskan sesuatu yang lebih penting. Sehingga mereka akan lebih mudah mengendalikan syahwatnya  akan barang-barang tertentu yang biasanya ingin dimiliki bukan sebab kebutuhan , melainkan sebab keinginan. 

Orang-orang yang tidak terbiasa memperlihatkan prioritas akan mudah sekali termakan membeli barang-barang murah ataupun barang-barang yang sama sekali tidak dibutuhkannya. 

Adversity Quotient

Fokus kepada satu pencapaian di masa depan melahirkan daya tahan yang kuat. Dalam kata lain , mereka memiliki adversity quotient yang tinggi. Beberapa penelitian mengambarkan bahwa adversity quotient merupakan faktor penting dalam kesukesan seseorang. 

Maka membiasakan diri melaksanakan hal-hal untuk masa depan juga merupakan cara ampuh meningkatkan nilai adversity quotient. Artinya Anda menjadi lebih sabar , lebih sabar , lebih berpengaruh , dan tidak mudah mengalah dalam menggapai cita-cita. 

Gagalnya seseorang dalam mewujudkan impiannya biasanya bukan sebab berapa besar rintangan , melainkan sebab mereka lebih cepat menyerah. Oleh sebab itu sangat penting membentuk jiwa yang tidak pernah mengalah sebelum berhasil mewujudkan impiannya. 

Mendapat Ketenangan

Adanya dana pendidikan membuahkan ketenangan bagi orang tua. Bagaimana tidak? Semakin hari biaya kehidupan akan semakin meninggi. Menabung untuk dana pendidikan , meskipun sedikit demi sedikit , akan mengurangi beban biaya kehidupan. 

Menabung sedikit demi sedikit untuk persiapan pendidikan buah hati terasa lebih ringan dibandingkan dengan mengalokasikan dana secara mendadak. Maka dari itu , mulailah memiliki mentalitas orang sukses: ialah berpikir jangka panjang.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel