60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern

60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern - Saat ini perkembangan dunia perjuangan berkembang pesat. Banyak orang yang memutuskan menjadi pengusaha dan membuka perjuangan kecil-kecilan. Bagi para pengusaha yang memiliki budget besar, mereka bisa menyewa atau membeli gedung untuk membuka toko atau untuk daerah usahanya. Dan bagi mereka yang memiliki budget terbatas dan memiliki rumah yang besar, mereka bisa membuka daerah usahanya dirumah, atau sebagai alternatif lain para pengusaha ini menyewa atau membeli ruko dan menjadikannya sebagai daerah perjuangan sekaligus rumah tinggal. 

Ruko atau rumah toko sendiri merupakan sebutan bagi bangunan-bangungan di Indonesia yang umumnya memiliki dua hingga lima lantai. Biasanya lantai pertama toko digunakan sebagai daerah usaha, dan lantai atas dijadikan daerah tinggal. Ruko biasanya memiliki desain simpel dan sederhana dan dibangun bersama ruko-ruko lainnya yang memiliki desain yang sama atau menyerupai sebagai suatu kompleks. Di Indonesia, bangunan-bangunan ruko banyak ditemukan di kota-kota besar. Hal ini mungkin dikarenakan harga tanah atau bangunan di kota besar sangat mahal, sehingga bagi para pengusaha kecil menengah akan sangat boros dan mahal kalau membeli rumah sebagai daerah tinggal dan menyewa ruko sebagai daerah usaha. Dan ruko hadir sebagai solusi yang cemerlang, dan lebih hemat untuk dijadikan daerah tinggal maupun usaha.

65 Model Pintu Rumah Minimalis

Tips Memilih Ruko Untuk Investasi dan Usaha

1. Tujuan Membeli Ruko
Tujuan anda membeli ruko menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli ruko. Apakah ruko yang anda beli akan dijadikan sebagai daerah usaha, sebagai investasi atau sebagai alat untuk menciptakan provit/ capital gain.
Setiap tujuan memiliki pertimbangan dalam memilih lokasi dan harga. Untuk menerima ruko yang sesuai dengan tujuan anda, anda bisa mendiskusikannya dengan biro properti anda. Dengan begitu anda bisa menerima advice terbaik dalam menentukan lokasi ruko yang akan anda beli.

2. Perhatikan Lokasi
Jika tujuan anda untuk membeli ruko  sebagai daerah usaha, perhatikan lokasi yang anda pilih apakah benar-benar cocok untuk perjuangan yang anda jalankan. Hal-hal yang perlu diperhatikan ialah pangsa pasar, operasional dan regulasi. Jangan hingga ketika anda sudah membeli ruko, perjuangan anda tidak bisa dijalankan sebab terbentur dilema izin perjuangan tidak bisa untuk lokasi tersebut.

3. Tentukan Sistem Pembayarannya
Membeli ruko bisa cash atau eksklusif dan KPR. Tentunya ini bisa menjadi pertimbangan. Perhatikan cash flow urusan ekonomi anda, apakah memang bisa untuk membayar biaya cicilannya. Beberapa developer biasanya menunjukkan diskon harga yang signifikan apabila anda membayar dengan sistem cash / cash bertahap. Diskon ini biasanya diberikan di tahap-tahap awal pembangunan.

4. Pastikan Anda Mengetahui Struktur atau Fondasi Pembangunannya
Ruko atau rumah toko biasanya dibangun disebuah kompleks. Sehingga kekuatan bangunan akan dibebankan secara merata ke semua unit. Pastikan struktur fondasi yang dibangun memang sudah berpengaruh untuk menopang semua beban unit ruko tersebut. Jika memang tujuan anda membeli ruko ialah untuk daerah usaha, membeli ruko pada ketika ruko sudah jadi lebih disarankan. Karena dengan begitu anda bisa menilai kualitas bangunannya. Kekurangannya biasanya pihak developer tikan akan memberika diskon lagi. Namun hal ini lebih disarankan bagi anda yang menggunakan ruko sebagai daerah perjuangan sendiri.
Sekarang, setelah anda membaca beberapa tips di atas, anda tentu bisa memastikan mana ruko yang cocok dan sesuai untuk perjuangan anda. Selain beberapa hal penting diatas, desain ruko juga penting. Saat ini, desain ruko tidak menyerupai dulu. Banyak ruko yang dibangun dengan desain modern dan minimalis sehingga ruko terlihat lebih menarik. Nah penasaran dengan desain ruko minimalis namun modern? Berikut ini kami menghadirkan 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern yang bisa anda lihat dibawah ini.

60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Sederhana


60 Desain Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis
Terima kasih sudah membaca artikel 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern. Semoga artikel 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern ini bermanfaat serta menginspirasi anda!60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel