60 Model Plafon Rumah Minimalis

60 Desain Plafon Rumah - Saat anda ingin mengubah rumah anda dengan menggunakan desain yang menarik, anda mampu memanfaatkan segala aspek yang ada di rumah. Anda mampu memanfaatkan dinding anda dengan memperlihatkan warna cat yang menarik atau memilih wallpaper dengan motif yang unik semoga dinding rumah tidak terlihat monoton. Anda juga mampu menaruh sofa yang nyaman dengan warna yang sesuai dengan warna cat dinding atau dengan tema rumah yang anda inginkan. Anda juga mampu membeli beberapa lukisan atau pajangan, furniture yang unik dan beda dari yang lain. Lalu apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak! Kebanyakan orang mungkin berfikir plafon hanya berfungsi sebagai penyangga atap atau sebagai penghubung dinding dengan atap rumah. Ya memang itu fungsi utama plafon, tapi bila anda seorang yang kreatif, plafon rumah juga mampu menambah keindahan rumah anda. 

25 Desain Ruang Tamu Minimalis Serba Putih

Tips Memasang Plafon Rumah

1. Perawatan dan Pemasangan
Pertama saat memilih bentuk plafon, yang harus anda perhatikan ialah fasilitas dalam perawatan dan pemasangannya. Nah fasilitas pemasangan termasuk di dalamnya ialah fasilitas pemasangan struktur rangka. Jika semakin rumit bentuk plafonnya maka akan semakin rumit dan banyak pula rangkanya, dan tentu saja ini akan kuat pada biaya pembuatannya.


2. Cara Pemasangan

Selanjutnya untuk pemasangan plafon dari materi gipsum atau GRC, sebaiknya dipasang secara bersilang sama menyerupai pemasangan bata untuk dinding. Tujuannya ialah semoga mampu meminimalkan resiko terjadinya keretakan pada sambungan yang merupakan titik rawan keretakan.



3. Pemilihan Warna
Kemudian untuk duduk perkara warna, sama menyerupai warna dinding, warna plafon juga kuat pada suasana ruangan. Jika plafon rendah, anda mampu menyiasatinya dengan memilih warna terang. Hal ini bertujuan semoga ruangan tidak memiliki kesan sempit. Plafon rumah juga tidak harus berwarna putih. Selain putih, anda juga mampu memilih warna-warna lembut dan netral. Untuk lebih memudahkan dalam pemilihan warna, anda mampu menyesuaikan dengan warna dinding atau anda juga mampu memilih warna 2 atau 3 tingkat dibandingkan dengan warna dindingnya. Jika pemasangan plafon terlalu tinggi, anda mampu menyiasati dengan penggunaan warna yang gelap sehingga plafon berkesan rendah.

Itu beliau tips dalam memasang plafon rumah. Tips pemasangan sudah, bagaimana jikalau kami memperlihatkan 60 Desain Plafon Rumah untuk anda? Dengan melihat 60 Desain Plafon Rumah di bawah ini, mungkin akan mampu membantu anda menentukan desain plafon yang cocok untuk ruangan di rumah anda.

60 Conth Gambar Plafon Rumah Minimalis

60 Desain Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis
Bagus sekali bukan 60 Desain Plafon Rumah diatas? Terima kasih sudah membaca artikel dari 60 Desain Plafon Rumah
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel