86 Gambar Dipan Kayu Jati Terbaru 2017

Gambar Dipan Kayu Jati Terbaru 2017Dipan atau alas kawasan tidur yaitu salah satu interior rumah yang memiliki fungsi yang penting. Dipan berfungsi sebagai ganjal kasur baik itu kasur busa maupun kasur kapuk. Bentuk dipan dibuat menyesuaikan dengan ukuran kasur. Dipan dibuat tinggi mempertimbangkan faktor keamanan, supaya ketika kita tertidur pulas jikalau ada hewan-hewan berbahaya ibarat ular. Selain faktor keamanan tujuan kasur harus menggunakan dipan atau alas kawasan tidur supaya kasur tidak pribadi bersentuhan dengan lantai. Kasur yang bersentuhan langsung  dengan lantai mengakibatkan kasur cepat kempes dan tidak awet. Maka dari itu sebuah rumah wajib memiliki dipan atau alas kawasan tidur, satu lagi  fungsinya yaitu menambah nilai estetika atau keindahan sebuah rumah.
 
Gambar Dipan Kayu Jati Terbaru
Gambar Dipan Kayu Jati Terbaru


Dipan atau alas kawasan tidur dibuat dari kayu dan besi, namun yang populer dan banyak digunakan yaitu jenis dipan kayu. Model dipan kayu materi kayu yang sering digunakan yaitu kayu jati, kayu besi, kayu sengon, kayu mahoni dan kayu akasia. Dilihat dari segi harga dipan, model dipan yang paling mahal adakah model dipan kayu jati, sedangkan selain kayu jati harganya masih dibilang ekonomis. Salah satu keunggulan dipan dari kayu jati yaitu lebih kekal dan tahan lama. Jika dibandingkan dari model dipan besi memang model dipan kayu jauh lebih diminati. Bentuk dipan kayu dan ukiran dipan kayu yaitu nilai plus yang tidak ada pada dipan dari besi.

Tips Memilih Dipan Kayu Jati

Sedikit tips memilih kayu jati yang bagus untuk dipan. Pertama kayu jati yang digunakan yaitu kayu jati alas yang sudah berumur renta bukan kayu jati kebun. Kedua pilih kayu jati yang memiliki diameter atau lingkar tengah yang besar sehingga nanti tidak banyak sambungan. Ketiga pilih kayu jati yang berwarna merah kekuningan yang membuktikan kayu jati padat dan tidak mudah dimakan rayap. Keempat usahakan jangan hingga ada yang boleng atau bolong alasannya dapat menjadi rumah rayap di kemudian hari. Kelima pilih kayu jati yang memiliki serat bergelombang tidak lurus. Apabila anda menerapkan tips ini pasti akan menerima model dipan kayu jati minimalis dengan kualitas terbaik.


Untuk musim bentuk dipan atau ganjal kawasan tidur di tahun 2016 kemaren yaitu lebih menonjolkan kesan minimalis namun kualitas jauh di bawah standar hasilnya dipan tidak awet. Untuk trend dipan di tahun 2017 ini bergotong-royong tidak terlalu mengalami perubahan yang signifikan, perubahan hanya pada kualitas dipan yang dibuat, jikalau tahun 2016 kurang begitu mengedepankan kualitas hanya mengejar model yang sedang hits,  di tahun ini kualitas dan model dipan tetap dibuat sama yaitu masih bergaya minimalis sehingga otomatis harga dipan juga mengalami kenaikan. Untuk harga dipan kawasan tidur dari kayu jati cenderung malah naik tidak turun.

Model dipan kayu jati yang banyak sekali dicari di internet semakin membuat ketertarikan masyarakat akan dipan minimalis meroket tajam. Secara fisik model dipan hampir semuanya sama yaitu persegi panjang, yang membedakan yaitu ukiran, laci serta materi yang digunakan. Ukuran dipan mudah ditebak tinggal menyesuaikan dengan kasur, ibarat misalnya model dipan spring bed. Ada lagi yang dahulu sempat menjadi favorit alasannya selain model nya menarik harganya juga lebih murah dibandingkan dipan kayu jati yaitu model dipan minimalis olympic. Dipan olympic terbuat dari materi serbuk kayu yang di press secara berkali-kali sehingga jadilah lembaran kayu yang dipotong sesuai ukuran yang dikehendaki, model dipan olympic mampu di bongkar pasang dengan sangat mudah.























































































Gambar dipan ibarat teladan ilustrasi diatas yaitu merupakan gambaran model dipan minimalis yang sedang populer di masyarakat. Kaprikornus apabila anda banyak menemui model dipan diatas di aneka macam rumah minimalis maka tak usah kaget alasannya memang model dipan minimalis diatas merupakan model dipan terpopuler ketika ini. Berbeda keadaan jikalau anda menggunakan model dipan kayu sederhana selain bentuknya yang simpel dan polos mungkin tidak banyak orang yang menggandakan ide atau konsep yang anda berikan.


Cukup sekian ulasan kali ini perihal Model Dipan atau Alas Tempat Tidur terbaru 2017 biar dapat menjadi ilham bagi rumah idaman anda. Terima kasih sudah mampir di blog Desain Rumah Minimalis nantikan artikel menarik selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel