Aneka Tanaman Pengusir Nyamuk

Aneka Tanaman Pengusir Nyamuk
Salah satu materi alami yang mampu digunakan untuk mengusir atau membasmi nyamuk yaitu tanaman. Pemakaian tanaman ini supaya efektif mesti digunakan dalam jumlah yang banyak dan ditaruh pada tempat-tempat yang kerap kali dilewati oleh nyamuk, misalnya saja di depan jendela. Lalu, apa sajakah tanaman-tanaman pengusir nyamuk tersebut? Mari kita simak bersama ulasan singkatnya di bawah ini.

GERANIUM
Tanaman geranium ini ditanam pada lokasi yang dapat terkena tiupan angin dengan mudah. Nama lain dari tanaman ini yaitu tapak dara. Tanaman ini mempunyai zat pengusir nyamuk, yakni geraniol dan sitronelol. Aroma yang dihasilkan saat daun geranium bergesekan akan membuat nyamuk menjadi dari ruangan.

LAVENDER
Bunga lavender merupakan salah satu unsur yang dijadikan sebagai materi pembuat losion antinyamuk. Tanaman ini berasal dari Swiss dan mempunyai zat yang tidak disukai oleh nyamuk, yaitu Linalool dan Lynalyl acetate. Cara memanfaatkan materi alami pembasmi nyamuk ini yaitu dengan menanamnya dalam pot atau tanah, kemudian ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.

ROSEMARY
Tanaman ini memiliki aroma menyerupai minyak kayu putih. Oleh alasannya yaitu itu, tanaman ini menjadi musuh bagi para nyamuk. Aroma tersebut kelihatannya akan mengacaukan penciuman nyamuk. Tanam rosemary ini di bersahabat jendela supaya nyamuk enggan untuk masuk ke dalam rumah.

ZODIA
Tanaman zodia berasal dari Papua. Zat evodiamine dan rutaecarpine yang terkandung dalam tanaman ini membuatnya tidak disukai oleh nyamuk. Untuk mengusir nyamuk dari rumah, tanamlah zodia ini di area yang banyak tertiup angin biar aromanya tercium oleh nyamuk. Tanaman ini mempunyai bacin yang tajam dan mampu membuat Anda merasa tidak nyaman. Oleh alasannya yaitu itu, jangan letakkan tanaman ini di dalam ruangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel