Cara Cek Kondisi Dinding Sebelum Mengecat

Dinding Bercat Tua
Fasad merupakan adegan muka atau depan suatu rumah atau bangunan. Seperti halnya wajah manusia, fasad ini perlu didandani semoga tampak menarik dan memikat. Mendandani wajah rumah yang lama semoga kembali mengagumkan tidak harus dengan biaya yang mahal.

Nah, mengecat ulang merupakan solusi untuk meremajakan fasad rumah bila dana yang dimiliki terbatas. Ada banyak keuntungan yang diperoleh bila melaksanakan pengecatan ulang ini.

Mengecat ulang dapat menghemat biaya dan memerlukan waktu yang lebih singkat bila dibandingkan dengan melaksanakan cara lain, ibarat mengganti material. Selain itu, mengecat ulang juga tidak perlu mengubah struktur fasad atau bangunan.

Pekerjaan mengecat ulang ini terbilang mudah sehingga Sobat dapat melakukannya sendiri. Hal yang terpenting yaitu Sobat memiliki waktu dan mengerti bagaimana cara pengecatan yang benar.

Hal penting lainnya sebelum memulai mengecat ini yaitu Sobat harus mengecek kondisi dinding lama. Apakah dinding tersebut dalam keadaan yang baik atau tidak. Ciri-ciri kondisi dinding yang baik di antaranya yaitu dinding tidak mengelupas, tidak berjamur, tidak berkapur, dan tidak menggelembung.

Permukaan dinding yang berkondisi baik hanya perlu dibersihkan dari bubuk dan minyak untuk perawatannya dengan memakai amplas atau sikat baja.

Di samping mengecek kondisi-kondisi di atas, jangan lupa juga untuk memeriksa kelembaban dinding. Sebaiknya kelembaban dinding ini mempunyai nilai yang rendah. Selain itu, periksa juga apakah ada rembesan pada dinding, celah, retakan, atau bekas tancapan paku.

Bila kondisi tidak ideal ada pada dinding, maka perbaiki dinding terlebih dahulu sebelum Sobat mulai mengecat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel