Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil

Microgist. Bagaimana cara membeli rumah dengan gaji kecil? Rumah merupakan keinginan hampir semua orang. Rumah merupakan investasi properti terbaik. Bukan sekedar nilai kekayaan yang melekat pada rumah , namun apa yang dapat diberikan rumah bagi kondisi kejiwaan seseorang. 

Tetapi bagaimana bisa mendapatkannya sedangkan gaji (masih) kecil? Ada banyak saran yang diberikan para konsultan finansial maupun para mahir properti. 

Berikut ini yang bisa Anda lakukan supaya bisa membeli rumah dengan kondisi gaji kecil.

Bagaimana membeli rumah walalupun dengan gaji kecil?
Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil

Beli Rumah: Cara Menabung Untuk Rumah

1. Menabung di BTN
Saya belum tahu apakah ini sekedar perihal atau sudah dijalankan. BTN meluncurkan produk keuangan , yaitu tabungan kredit rumah.

Tujuannya supaya tidak hanya karyawan , namun orang-orang yang bekerja di sektor non-formal dapat pula mengajukan  kredit kepemilikan rumah. 

Caranya dengan menabung secara rutin selama minimal 1 tahun. Apabila lancar , BTN akan melihatnya sebagai track record pertimbangan pengajuan kredit

Sedapat mungkin menabunglah setiap bulan sebesar angsuran rumah yang ingin Anda ambil . Ini dilakukan supaya BTN melihat kemampuan kita dalam mengangsur.


2. Menabung Emas

Ya. Mengapa menabung emas? Emas merupakan penjaga dari nilai kekayaan. Katakan saja hari harga rumah yang kita inginkan senilai 300 juta. Jangankan 5 tahun kemudian , satu tahun dari sekarang harga tersebut dipastikan mengalami kenaikan. 

Dengan menanbung emas , nilai kekayaan tidak tergerus oleh inflasi. Hal ini berbeda dengan menabung dalam bentuk uang. 

Caranya dengan menghitung berapa harga rumah dan berapa gram emas yang bisa dibeli dengan sejumlah uang tersebut. 

Untuk mudahnya kita gambarkan sebagai berikut. Misalnya 5 tahun mendatang Anda ingin membeli rumah seharga 700 juta. Berarti harga rumah tersebut kemungkinan masih 400 jutaa-an. 

Fokuslah membeli emas senilai 400 juta tadi. Karena 5 tahun mendatang harganya bisa mencapai 700 juta atau lebih. Dengan menjual emas 5 tahun ke depan , nilai emas itu sendiri sudah mengalami kenaikan luar biasa. 


3. Investasikan Uang Anda

Sebenarnya cara yang ke-tiga ini merupakan cara membeli rumah yang terbaik. Yakni dengan menginvestasikan uang Anda. Meskipun gaji kecil , jangan pernah berkecil hati. Anda tetap bisa membeli rumah. 

Mari kita hitung-hitung. Misalnya Anda memiliki tabungan untuk DP sejumlah 30 juta. Cari tanah di tempat potensial: harga murah namun perkembangannya cepat. 

Tambahkan lagi uang sejumlah 30 juta tersebut menjadi lebih banyak , mungkin 40 juta supaya lebih mudah menerima tanah lebih mudah. 

Biarkan selama 3 atau 5 tahun ke depan. Harga tanah tersebut akan terus melambung tinggi. Jika Anda menjualnya , jadinya bisa membeli rumah sekaligus tetap masih bisa membeli tanah lain lagi 

Mengenai investasi tanah baca artikel saya Investasi Properti: Cara Investasi Tanah (Anda bisa hubungi saya di 0813 1636 9149).

4. Akselerasi Karir

Ini yaitu cara lain supaya mampu membeli rumah. Gaji kecil yang kita terima setiap bulan harus berubah , ya bermetamorfosis lebih besar. Caranya dengan akselerasi karir. 

Anda harus menemukan pekerjaan yang secara rasional menunjukkan kemampuan membeli rumah. Akselerasi karir yaitu akselerasi finansial. 


Ringkasnya...

Anda dapat melaksanakan hal-hal di bawah ini 
  • Membiasakan diri menabung
  • Menabung dalam bentuk emas
  • Investasi tanah dengan harga murah
  • Akselarasi karir
Itulah beberapa cara membeli rumah dengan gaji kecil. Mungkin ada pengalaman lain?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel