Cara Membersihkan Ruang dari Kotoran Hewan

Cara Membersihkan Ruang dari Kotoran Hewan
Hewan peliharaan memang menghasilkan kotoran yang susah-susah gampang untuk dibersihkan. Selain itu, bau yang ditimbulkan dari kotoran hewan ini juga akan semakin membuat rumah menjadi terlihat tidak sehat.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan ruang dari kotoran hewan dengan menggunakan bahan-bahan yang biasa ditemui di dapur.

1. Cuka dan Baking Soda
Cuka merupakan pembersih gila alami. Setiap jenis noda dari permukaan apa pun hampir dapat dihapus dengan cuka. Sementara itu, baking soda mampu dipakai untuk menghilangkan bau secara alami. Cara membersihkan ruang dari kotoran hewan dengan menggunakan cuka dan baking soda ini ialah ambil dengan proporsi yang sama antara cuka dan air. Lalu, tambahkan 4 sendok baking soda. Kemudian, tuangkan campuran ini ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut pada permukaan yang terkena noda dari hewan dan gosok dengan memakai kain bersih.

2. HCL dan Baking Soda
Cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda ialah dengan menggunakan HCL dan baking soda. Caranya, tutupi noda dengan kain dan taburi beberapa baking soda di atasnya. Kemudian, campur setengah cangkir hidrogen peroksida atau HCL dan satu sendok makan cairan pencuci piring. Sesudah itu, tuangkan di atas kain. Lalu, tinggalkan selama 15 – 20 menit. Selanjutnya, gosok noda secara perlahan dan vacuum permukaan secara menyeluruh.

Itu tadi 2 cara yang mampu dilakukan untuk membersihkan ruang dari kotoran hewan peliharaan di rumah. Semoga isu ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel