Tips Menentukan Penutup Atap Carport

Tips Menentukan Penutup Atap Carport
Ada beberapa hal yang layak untuk dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum menentukan material penutup apa yang akan dipakai pada carport. Berikut tips dalam menentukan atap carport.

1. Jenis Penutup Atap Carport dengan Penerangan Alami
Jenis penutup atap carport ada yang transparan dan ada juga yang solid. Bila area carport masih memerlukan penerangan alami dari matahari, maka kita mampu memilih penutup atap carport berjenis transparan. Material dengan huruf tembus cahaya di antaranya yakni polikarbonat, kaca, atau akrilik. Hal yang mesti diperhatikan untuk penutup atap carport jenis ini yakni membersihkan permukaan dari daun yang jatuh atau jamur secara terencana biar tidak mengurangi keindahan atap.

2. Jenis Penutup Atap Carport untuk Daerah Panas
Penutup atap carport jenis transparan untuk tempat panas mampu menimbulkan area carport menjadi semakin panas. Oleh alasannya yakni itu, pilihlah jenis penutup atap carport yang solid untuk tempat panas ini. Misalnya, genting dan dak beton. Kedua material ini memiliki bobot yang berat. Oleh karena itu, struktur penopang penutup atapnya mesti dibuat lebih kuat.

3. Perhatikan Kemiringan Penutup Atap
Bagian atap merupakan area yang paling banyak terkena curahan hujan. Bila kemiringan atapnya kurang, maka air tidak mampu mengalir dengan lancar dan akan menggenang di atap. Hal ini mampu menyebabkan kebocoran pada atap. Oleh karena itu, kemiringan untuk atap datar yang disarankan yakni minimal sebesar 4°.

4. Sesuaikan Jenis Penutup Atap Carport dengan Desain Rumah
Karena letaknya yang berada di depan rumah, maka carport ini akan menentukan wajah rumah. Oleh alasannya yakni itu, yakni penting untuk menyesuaikan jenis penutup atap carport dengan desain rumah secara keseluruhan. Karakter yang modern dipunyai oleh material polikarbonat, kaca, dan akrilik. Sedangkan atap genting memiliki gaya natural yang kuat. Dak beton mampu didesain untuk rumah bergaya modern dan klasik lantaran dapat dibentuk sesuai dengan keinginan.

Itulah 4 poin yang mampu dipertimbangkan dalam memilih penutup atap untuk carport. Selamat membuat carport!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel