Cara Menentukan Tipe Rumah yang Ingin Dibeli

Deretan Rumah
Cara yang paling pas untuk menentukan tipe rumah yang ingin dibeli yakni dengan membuat daftar keperluan keluarga. Untuk menentukan tipe rumah yang paling sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa pertanyaan yang mampu digunakan sebagai dasar pertimbangannya.

1. Banyaknya Jumlah Anggota Keluarga Sobat?

Jika makin banyak jumlah anggota keluarga, maka akan semakin besar juga ukuran rumah yang diperlukan. Bila lokasinya berbeda, maka harganya dapat berlainan meskipun dengan ukuran rumah yang sama. Bila masih ingin tetap bertahan untuk memilih rumah yang besar, maka Sobat wajib untuk menurunkan standar lokasi rumah yang didambakan sehingga mampu menerima rumah dengan ukuran yang sama besar tetapi mempunyai harga yang lebih rendah dan sesuai dengan anggaran Sobat.

2. Rencana Jangka Panjang yang Sobat Miliki?

Pastikan untuk berapa lama Sobat akan tinggal di rumah tersebut. Selain itu, apakah ada rencana penambahan penghuni ibarat tangan kanan rumah tangga, anak, atau akan membawa orangtua ke rumah Sobat? Nah, bila ada rencana untuk tinggal dalam waktu yang cukup lama serta ada rencana penambahan penghuni rumah baru, maka Sobat sebaiknya membeli rumah dengan lahan yang cukup luas untuk mengantisipasi kemungkinan pengembangan rumah untuk menampung penghuni gres tersebut.

3. Ada Berapa Anggaran yang Tersedia?

Acuan pemilihan tipe hunian juga dapat dipertimbangkan dari jumlah anggaran yang tersedia. Akan tetapi, jangan lupa untuk tetap menyediakan "sisa" anggaran untuk persiapan nantinya bila Sobat harus mengeluarkan dana lebih untuk melaksanakan renovasi rumah. Pasalnya, rumah yang telah dibeli tidak memenuhi kebutuhan keluarga dengan maksimal.

4. Apa Saja Kelengkapan Fasilitas Rumah Tersebut?

Harga rumah akan semakin tinggi kalau fasilitas yang ada di perumahan tersebut semakin lengkap. Nah, bila fokus Sobat tetap pada pemenuhan kebutuhan jumlah ruang biar mengakomodasi semua penghuni, maka Sobat mampu mencari rumah di perumahan yang tidak terlalu lengkap fasilitasnya asal dapat memperoleh rumah dengan tipe yang sesuai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel