Cara Mengatasi Gagang Pintu yang Longgar

Cara Mengatasi Gagang Pintu yang Longgarkunci pintu yang macet. Sebenarnya apakah yang menimbulkan gagang kunci di rumah menjadi longgar? Apakah alasannya ialah kusennya yang mengalami problem atau kuncinya yang memang telah rusak? Lalu, apakah hal ini dapat diperbaiki tanpa harus membeli kunci yang baru?

Hal yang dapat menimbulkan gagang pintu ini menjadi longgar ialah tidak terpasangnya pin L screw atau pemasangannya yang tidak tepat. Nah, untuk mengatasi gagang pintu yang longgar ini dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Selamat menyimak!

Langkah Pertama
Copot gagang pintu atau rumah kunci dari daun pintu.

Langkah Ke-dua
Silakan diperhatikan kerusakannya. Jika nampak rusak yaitu aus, jebol, atau longgar, maka tancapkanlah besi penghubung gagang pintu ke lubang kunci.

Langkah Ke-tiga
Setelah itu, selipkan sebuah pelat logam di celah-celah antara besi penghubung dengan sisi dalam lubang kunci di gagang pintu.

Langkah Ke-empat
Pastikan bahwa pelat logam tersebut terjepit dengan rapat di celah-celah dan besi penghubung tidak bergoyang kembali.

Langkah Ke-lima
Pasang lagi gagang pintu dan gerakkan. Jika bekerja sebagaimana seharusnya, maka hal ini berarti gagang pintu sudak tidak rusak lagi.

Sebagai langkah pencegahan semoga gagang pintu tidak menjadi longgar ialah dengan memperhatikan penggunaan kunci. Meskipun kualitas kunci sudah terbilang baik, namun jikalau sering dibuka atau ditutup secara paksa, maka tetap saja akan merusak sistem kunci. 

Jangan lupa juga untuk selalu merawatnya selain menggunakannya secara benar. Berikan pelumas secara bersiklus dan bersihkan secara teratur supaya tidak ada kotoran yang mampu masuk. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel