Cara Tepat Bersihkan Tangki Air

Bila tangki air di rumah telah kotor atau terjadi kerusakan pada tubuh tangki dan pemanis pendukungnya, maka disarankan untuk melaksanakan pembersihan dan perbaikan tangki dengan didampingi oleh orang yang berpengalaman.

Secara umum, membersihkan tangki memang dapat dilakukan oleh orang rumah. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya pembersihan dapat berjalan dengan maksimal dan terhindar dari kerusakan fisik tangki.

Matikan dulu semua fatwa listrik yang bekerjasama dengan tangki (pompa air) sebelum melaksanakan pembersihan. Lalu, semua pipa dan pemanis yang berkaitan dengan tangki dilepas. Bila ukurannya memungkinkan, tangki dapat digulingkan semoga pembersihannya lebih optimal. Tetapi, jika ukuran tangki cukup besar, pipa, dan fitting tak memungkinkan untuk dilepas dari tangki, mampu menggunakan pipa shipon (pipa kuras) yang dipasang pada saluran kuras (drain) adegan dalam tangki. Shipon ini memiliki kegunaan untuk mengeluarkan sisa cairan yang berada di bawah saluran kuras (drain) dengan menggunakan pompa hisap.

Sedangkan untuk adegan dalam tangki, cukup dibersihkan menggunakan kain lap atau spon dengan cara menggosokannya secara lembut. Pada adegan tangki yang tidak terjangkau tangan, pembersihan mampu dilakukan dengan batang pel yang dilapisi kain. Jangan menggunakan sikat kawat atau bulu alasannya ialah mampu melukai dinding tangki dan menyebabkan luka goresan. Luka ukiran pada tangki akan memungkinkan lumut yang tumbuh berakar di sana. Selain itu, jangan menggunakan sabun atau pembersih lainnya alasannya ialah sifat dasar plastik yang mampu menyerap bau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel