Gunakan Cat Eksterior untuk Mengecat Fasad

Cat yang digunakan untuk mengecat adegan fasad dari suatu rumah yaitu cat khusus untuk eksterior. Cat eksterior tentu berbeda dengan cat interior.

Cat eksterior didesain khusus untuk pemakaian luar ruangan sehingga tidak mudah mengelupas biarpun terkena perubahan cuaca yang ekstrem, menyerupai panas dan hujan.

Cat eksterior dilengkapi dengan zat antijamur dan antilumut. Jika dibandingkan dengan cat interior, harga cat ekterior memang relatif lebih mahal.

Masih ada orang yang lebih memilih cat interior untuk dinding luar sebab harga cat tersebut yang lebih murah. Padahal, cat interior yang digunakan di luar ruangan akan mudah rusak sebab cat jenis ini tidak dirancang untuk terpapar cuaca.

Menggunakan cat interior untuk luar ruangan membuat Sobat harus lebih sering mengecat ulang. Kalau sudah begini, pada hasilnya malah menjadi mahal.

Hampir semua merek cat mengeluarkan cat eksterior, misalnya Dulux, Catylac, Propan, Jotun, Mowilex, dan Nippon. Cat eksterior ini mampu pula dioplos atau di-tinting menyerupai halnya cat interior. Sobat tinggal membawa pola warna yang dikehendaki, lalu serahkan kepada petugas di toko bangunan modern.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel