Investasi Properti: Cara Investasi Tanah

Tips dalam berinvestasi tanah
Cara Investasi Tanah
Microgist. Investasi properti hampir selalu menguntungkan. Dan bukan sekedar untung , tetapi untung besar. Pantas banyak orang yang kepincut untuk mulai menekuni investasi di bidang properti.

Investasi di bidang properti mampu beraneka ragam. Mulai dari tanah , rumah , kos-kosan , ataupun ruko. Lalu mana investasi properti terbaik dari semua itu? Semuanya tergantung pada kondisi. Keadaan satu tempat dengan lainnya mampu berbeda.


Karena begitu banyak peluang investasi property , kali ini kami hanya  menyajikan bagaimana cara investasi tanah

Investasi tanah merupakan salah satu yang terbaik di bidang ini. Kita tidak pernah mampu membeli tanah di toko , karena itu harga tanah akan terus meroket. Hukum besi dalam bisnis: supply and demand yaitu faktor utama dalam investasi tanah. 



Investasi Properti: Tanah Lebih Menguntungkan

Jumlah penduduk terus menerus bertambah dari waktu ke waktu. Mereka butuh tempat tinggal , tempat perjuangan , dan ruang untuk diri mereka sendiri. Maka dari itu , seiring bertambahnya jumlah penduduk , semakin sempit tanah yang ada. 

Supply tanah tidak pernah bertambah sedangkan demand semakin meningkat. Maka dari waktu harga tanah terus melambung. Cobalah kita menengok 5 tahun yang lalu. Berapa harga tanah di daerah Anda? Kemudian bandingkan dengan harga tanah dikala ini. 

Semakin meningkat bukan? Mungkin itu sebabnya banyak yang mengatakan investasi properti tanah membuat uang terus bertambah. Karena memang harganya tidak pernah berhenti pada level tertentu. 


Cara Investasi Tanah Agar Cepat Berlipat Ganda

Membeli tanah di manapun sesungguhnya selalu menguntungkan. Tetapi pertanyaannya , apakah nilai investasinya akan berlipat ganda secara cepat? 

Menurut aku itulah pertanyaan penting ketika kita ingin investasi properti , khususnya investasi tanah. 

Meskipun aku belum terlalu lama di bidang properti , izinkan aku memberi saran supaya Anda berada di jalur investasi properti terbaik.  


 1. Lihat Faktor Pengungkit Harga

Inilah yang sangat penting. Berapa banyak faktor yang mendongkrak harga tanah di suatu daerah. Semakin banyak faktor pengungkit , semakin besar peluang pelipatgandaan nilai investasi. 

Adapun untuk faktor ini aku masih menganggap suatu daerah pantas untuk investasi tanah dengan ciri sebagai berikut:
  1. Jalan tol. Tanah tersebut akrab dengan jalan tol atau pintu tol.
  2. Merupakan tempat yang diproyeksikan sebagai lahan industri
  3. Merupakan tempat yang diproyeksikan sebagai lahan komersil
  4. Adanya pertumbuhan pemukiman penduduk yang cukup signifikan
  5. Adanya aktivitas ekonomi yang sehat
  6. Adanya pabrik-pabrik industri
  7. Tumbuh ruko gres dan rumah kontrakan
  8. Kenaikan harga tanah yang drastis dari tahun ke tahun
  9. Sangat mudah menjual tanah di daerah tersebut
Itulah beberapa syarat yang aku gunakan untuk menilai apakah suatu daerah layak untuk investasi properti. Daerah-daerah tersebut merupakan daerah bertumbuh dengan potensi luar biasa. 

Jika Anda menerima area semacam tersebut , biasanya hanya perlu 3 tahun saja untuk mendulang keuntungan besar dari sana. Keuntungan yang sangat besar tentunya. Inilah yang aku maksudkan dengan kecepatan dalam pelipatgandaan nilai investasi. 

2. Perhatikan Faktor Legalitas

Perhatikan faktor paling penting , yaitu faktor legalitas. Bagaimana dengan surat-surat tanah tersebut? Apakah girik? SHM? atau yang lainnya.

Meskipun begitu tidak perlu terlalu mencemaskan problem tersebut. Jangan sungkan-sungkan bertanya kepada yang hebat di bidang tersebut , misalnya kepada notaris. 

Demikian cara investasi properti khususnya cara investasi tanah. 

  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel