Karya Desain Shower Kamar Mandi Modern

Karya Desain Shower Kamar Mandi Modern - Kamar mandi sudah damenjadi episode yang tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Mengingat kamar mandi memiliki fungsi sangat penting yaitu sebagai daerah untuk membersihkan diri setelah seharian beraktifitas diluar rumah.



Karena fungsinya yang sangat penting dan tidak bisa digantikan dengan ruangan lain, kamar mandi bisa dibilang ialah salah satu syarat utama dalam membangun sebuah rumah yang nyaman. Selain sebagai daerah untuk membersihkan diri, dikala ini seiring dengan perkembangan waktu, kamar mandi pun seringkali memiliki fungsi lain sebagai daerah pemiliknya untuk relaksasi dan bersantai, atau bahkan ada beberapa orang yang menyebabkan kamar mandi sebagai daerah untuk mencari inspirasi.

Ini alasannya ialah kamar mandi biasanya berada dibagian paling belakang rumah sehingga suasananya pun cenderung lebih hening dibandingkan ruangan lain. Selain itu, kamar mandi biasanya memiliki suhu yang lebih cuek dan sejuk sehingga pemilik atau anggota keluarga yang lain pun merasa lebih nyaman berlama-lama berada dikamar mandi.

Karena kamar mandi sangat dibutuhkan, banyak orang yang tidak hanya mendesain atau menata kamar tidur dan ruang tamu senyaman mungkin, namun disisi lain mereka juga sangat memperhatikan kenyamanan dan keindahan desain kamar mandi, termasuk dengan memilih furniture yang ada didalam kamar mandi.

Bicara ihwal kamar mandi, meski memiliki jumlah furniture atau barang yang lebih sedikit dibandingkan dengan ruangan lainnya, kamar mandi memiliki beberapa furniture pokok menyerupai toilet, daerah untuk menyimpan segala perlengkapan mandi dan tentu saja kolam mandi. Untuk furniture yang terakhir, yaitu kolam mandi bekerjsama dikala ini sudah jarang digunakan. Sebagai gantinya kamar mandi yang memiliki desain modern dan minimalis biasanya lebih memilih menggunakan shower. 

Hal ini bukan tanpa alasan, bagi mereka yang memiliki kamar mandi dengan ukuran minimalis, penggunaan shower tentu akan lebih menghemat daerah yang ada alasannya ialah shower biasanya dikaitkan ditembok kamar mandi dan ukurannya tidak besar. Kedua, shower juga membantu anda melaksanakan penghematan terhadap air, mengingat air yang keluar dari shower jikalau si pemilik menggunakannya. Terakhir, penggunaan shower lebih mudah dan efisien dibandingkan dengan bathtub atau kolam mandi.

Nah jikalau anda merasa tertarik untuk menggunakan shower dan mengganti bathtub anda, hal selanjutnya yang anda lakukan ialah memilih shower yang sempurna untuk kamar mandi anda. Nah semoga anda tidak salah pilih, sebaiknya anda membaca beberapa tips cara memilih shower kamar mandi yang sempurna menyerupai yang telah dilansir oleh majalahasri.com dibawah ini!

Baca Juga  : Desain Interior Kamar Mandi Sederhana
Tips Cara Memilih Shower Kamar Mandi Yang Tepat
Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern

Ukuran dan Bentuk Shower 

Shower yang tersedia di pasaran kini sudah semakin beragam, baik bentuk ataupun ukurannya. Anda bisa memilih built in shower yang sudah tertanam di dinding atau plafon jikalau ingin kamar mandi terlihat rapi dan praktis. Sementara itu ada pula tipehand shower yang fleksibel untuk digerakkan kemana saja. Pastikan penyanggashower berada pada ketinggian yang mudah dijangkau oleh semua anggota keluarga. Ketinggian yang ideal berkisar antara 190 cm sampai 200 cm.
Kekuatan Semprotan Air Shower


Ada beberapa tipe shower yang dilengkapi oleh sejumlah fitur, diantaranya ialah pengaturan daya semprot air. Kekuatan semprotan air shower memiliki teladan yang bervariasi, mulai dari percikan air menyerupai jarum, semprotan halus sampai semprotan deras. Anda dapat menggunakan ketiga volume semprotan ini berdasarkan kebutuhan. Jika acara mandi ingin terasa santai, pilihlah semprotan halus.
Pengaturan Suhu


Salah satu fitur yang ditawarkan oleh para produsen shower masa kini ialah pengaturan suhu, artinya shower telah dilengkapi dengan thermostat. Pilih materialshower yang bisa menghambat panas sehingga kulit tidak melepuh dikala mengenai thermostat tersebut.
Instalasi Shower

 
Sumber: sampelrumahminimalis.com

Letakkanlah shower termasuk yang model berdiri sendiri (freestanding) di sudut ruang semoga lebih efisien dan terasa lapang. Perhatikanlah di mana posisi tirai penyekat (shower curtain atau kaca) harus dipasang semoga percikan air tidak menyebar ke mana-mana.
Selain empat hal diatas, anda juga harus memperhatikan material penutup lantai dan dinding. Permukaan lantai sebaiknya dilapisi dengan material anti selip menyerupai karet atau kayu semoga tidak licin. Untuk dinding sebaiknya dilapisi dengan material tahan air atau waterpoof semoga dinding keramik tidak licin dan lumutan.
Selain lantai dan dinding, hal lain yang harus anda pertimbangkan dalam memilih shower ialah desainnnya.Meski sepintas terlihat sama, namun ternyata shower memiliki banyak desain, dan tidak semua desain cocok untuk kamar manadi anda. Agar tidak salah pilih shower, berikut ini kami memiliki 45 Desain Shower Kamar Mandir Minimalis Modern yang mungkin bisa anda gunakan sebagai refrensi sebelum membeli.

Baca Juga  :  Gambar Kamar Mandi Sederhana Warna Cat Biru
Wah tidak menyangka bukan ternya shower memiliki banyak bentuk dan desain yang bisa membuat anda resah dalam memilihnya. Kaprikornus apakah salah satu dari 45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern diatas ada yang menarik perhatian anda? 
Terima kasih sudah membaca artikel Karya Desain Shower Kamar Mandi Modern. Semoga bermanfaat! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel