Kelebihan Jika Memilih Tinggal di Apartemen

Kelebihan Jika Memilih Tinggal di Apartemen
Jakarta -

Penduduk di kota besar menyerupai Jakarta kini punya kebiasaan melirik hunian vertikal. Sebab, lahan di Jakarta makin terbatas untuk dijadikan rumah tapak dan harganya tinggi. Tidak heran jikalau banyak apartemen dengan tipe bervariasi. Mulai dari apartemen mewah dan ekslusif sampai apartemen bersubsidi.

Perlu diketahui, bila ingin tinggal di apartemen, Anda harus siap menghadapi perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Bagi orang yang terbiasa tinggal di rumah tapak, pastinya sering berinteraksi dengan lingkungan.

Beda halnya jikalau tinggal di apartemen. Walaupun keakraban antara penghuni sulit terjalin, tapi biasanya ada komunitas yang terbentuk berdasarkan hobi atau asal suku yang sama. Kaprikornus penghuni tetap bisa berinteraksi dengan penghuni lainnya di kemudahan apartemen menyerupai taman, kafe, atau restoran.

Kelebihannya, penghuni jadi tidak perlu meluangkan banyak waktu dan energi untuk membersihkan ruangan sebab biasanya unit apartemen biasa tidak terlalu besar. Penghuni juga tidak direpotkan untuk mengurus taman, sarana pembuangan sampah, air, atau sirkulasi udara. Sebab,sudah ada pengelola yang bertanggung jawab.

Dari segi keamanan, tinggal di apartemen dinilai lebih aman sebab sistem penjagaannya 24 jam dan dilengkapi CCTV. Penghuni pun akan lebih hening dikala harus meninggalkan unitnya. Begitu juga bagi yang memiliki anak kecil, setiap gerakannya bisa terpantau di lingkungan unit.

Maka dari itu, tinggal di apartemen bisa memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar hunian. Maka Lippo Group membangun puluhan apartemen di kota gres Meikarta, Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan praktis masyarakat perkotaan.

Meikarta merupakan kota gres yang akan di berdiri di daerah industri Cikarang yang menghadirkan desain, infrastruktur, dan kecanggihan berskala internasional.

Apartemen Meikarta dibangun di atas lahan 500 hektare pada tahap pertama. Nantinya apartemen ini akan dilengkapi dengan eksistensi gedung pencakar langit, office tower, sentra perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, sampai hotel bintang lima.

Fasilitasnya juga lengkap. Ada sarana kebugaran menyerupai fitness center, bak renang, jogging track, taman bermain, minimarket, restoran, sampai kafe yang akan membuat penghuni apartemen tidak perlu pergi terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhannya.

Sejak awal Mei sampai awal Agustus 2017, Meikarta telah membangun Central Park, sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektare. Taman ini memiliki banyak sekali tanaman yang dilengkapi kebun binatang mini sampai jogging track. Cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi, dan bersantai bagi para penghuni.

Ada juga danau 25 hektare yang bisa dinikmati sebagai sarana rekreasi. Danau ini bisa menampung 300 ribu meter kubik air dan digunkan sebagai reservoir penanggulangan banjir. Taman kota ini menciptakan ruang terbuka hijau yang bisa membuat penghuninya menikmati udara segar di sela-sela kesibukan Kota Meikarta. Tidak perlu lagi khawatir susah menjalankan banyak sekali acara sebab keterbatasan tempat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel