Pemilihan Warna Interior dan Eksterior Agar Rumah Mungil Terasa Sejuk

Cat Warna Biru Ruang Tidur
Melalui pemilihan warna yang tepat, rumah mungil akan terasa sejuk dan nyaman. Penggunaan warna tersebut diubahsuaikan dengan lokasi dan penempatannya, misalnya harus dibedakan warna antara area interior dan eksterior rumah.

1. Eksterior

Untuk area eksterior, pilihlah warna-warna cerah menyerupai putih, kuning mustard, dan warna cerah lainnya biar suhu panas di dalam ruangan dapat  diminimalisasi. Nah, jikalau mau memadukan dengan material lain, maka pilih juga yang berwarna terang.


2. Lantai Teras

Berkebalikan dengan warna cat dinding pada eksterior, pemilihan warna untuk lantai teras mestilah yang gelap warnanya. Jika lantai teras rumah menggunakan warna terang, maka panas matahari akan terpantul dan masuk ke dalam rumah sehingga mampu menaikkan suhu ruangan.


3. Interior

Berbeda dengan warna dinding eksterior yang menunjukkan kesan sesungguhnya, aplikasi warna pada interior ruang cuma menunjukkan kesan psikologis pada sang penghuni rumah. Warna interior cuma menjadi aspek pendamping sesudah suhu ruangan berhasil diturunkan dengan warna-warna pada bidang tersebut.

Setiap warna mempunyai pengaruhnya masing-masing sehingga pemilihan warna pada interior diubahsuaikan dengan mood yang ingin dihadirkan. Contoh, untuk menciptakan kesan gairah dan semangat dalam ruangan kita mampu memilih warna merah. Sementara, warna putih mampu menunjukkan kesan terperinci dan lapang. Kalau mau menunjukkan kesan sejuk, pilihlah warna hijau.

Selain itu, pemilihan warna interior ini mampu pula diubahsuaikan dengan fungsi ruang. Contohnya, biar menunjukkan kesan damai dan rileks, mampu menunjukkan warna biru pada ruang tidur. Nah, biar lebih damai dan lembut, kita dapat memilih warna pastel untuk kamar bayi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel