Pengen Tahu Warna Cat Rumah yang Bagus Untuk Rumah Ada?

Pengen tahu warna cat rumah yang bagus untuk rumah anda? Mari kita cermati apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menentukan warna cat yang pas untuk rumah kesayangan anda. Jika salah dalam hal ini berarti anda sudah buang-buang duit untuk hal yang sangat krusial untuk sebuah rumah. Ya , sangat krusial menurut aku , alasannya tampilan visual dalam hal apapun akan merubah total seluruh tema yang ditawarkan. Rumah juga sama , salah warna saja sudah bikin 7 lipatan dikening , apalagi juga salah kombinasi wana dan kualitas cat , bisa-bisa dahinya mampu ketutup semua.


kombinasi warna cat rumah yang bagus
kombinasi warna cat rumah yang bagus


Nah , untuk memilih warna cat rumah yang bagus harus kenal dulu beberapa hal:

1. Kenali Fasad Rumah


Tidak semua rumah mampu dicat dengan warna yang sama , beda fasad beda juga warnanya. Coba anda perhatikan secara seksama , apakah kombinasi cat rumah yang akan anda jadikan contoh juga akan cocok dengan rumah anda? Belum tentu , mampu saja rumah anda tidak setipe dengan contoh tersebut dan hasilnya warna yang anda terapkan jadi kurang pas. Disini fasad menjadi penentu , fasad minimalis akan sangat cocok menerapkan kombinasi warna tertentu. Rumah sederhana tentu tida mampu menggandakan kombinasi warna rumah minimalis. rumah sederhana justru sebaiknya tidak banyak melaksanakan kombinasi. Warna cat rumah yang bagus untuk rumah sederhana yakni sedikit gradasi dan warna jelas lebih dianjurkan.

2. Kualitas Cat

Agar mampu menerima warna cat rumah yang bagus sebaiknya memilih cat yang berkualitas tinggi. Mahal memang , tapi jikalau anda ingin puas dengan hasilnya anda harus sedikit merogoh kocek yang sedikit dalam untuk hal ini. Jangan hingga anda mengeluh ketika cat yang sudah ada beli ternyata tidak sesuai dengan harapan. Mungkin warnanya yang tidak maksimal dan ketahananya sangat kurang. Ingat , Untuk pengecatan kita tidak memikirkan harga cat saja , tentu anda juga harus memikirkan upah dimana seringnya upah jauh lebih besar dari harga cat itu sendiri. Kaprikornus tidak ada salahnya anda menggunakan kualitas cat terbaik.

3. Cara Pengecatan

Teknik pengecatan juga krusial untuk mencapai warna cat rumah yang bagus. Ini sebenarnay tidak terlalu sulit apalagi jikalau anda menyerahkannya pada tenaga propesional. Sebagai informasi untuk menerima kualitas terbaik dari cat tesebut terletak pada lapisan cat dasar yang baik. Jika lapisan dasar sudah tepat maka cat mampu melekat tepat dan warnanya akan maksimal.

4. Pemilihan Warna

Beberapa kombinasi warna yang sering menjadi contoh yakni memilih warna yang sama dengan gradasi yang berbeda. Ada juga memilih warna yang sangat kontras dimana warna yang satu menjadi warna dominan. Warna ini sering diterapkan untuk rumah tipe minimalis.

5. Melihat Referensi Cat Rumah

Ini menjadi bab yang paling mendasar sebelum merencanakan 4 hal diatas. Mencari inspirasi sebelum menentukan pilihan warna yang baik tentu menjadi sangat menarik. Untuk itu aku akan menunjukkan ada beberpa gambar terbaik baik kombinasi warna eksterior.

pilihan warna cat rumah yang bagus
pilihan warna cat rumah yang bagus

warna cat rumah yang bagus
warna cat rumah yang bagus

warna cat rumah minimalis yang bagus
warna cat rumah minimalis yang bagus

warna cat rumah yang mengagumkan dan simpel
warna cat rumah yang mengagumkan dan simpel

warna cat rumah yang mengagumkan untuk rumah 2 lantai
warna cat rumah yang mengagumkan untuk rumah 2 lantai


Nah , memilih warna cat rumah yang bagus itu terlihat mudah namun perlu perencanaan yang baik alasannya cat rumah akan diproyeksikan untuk 5-10 tahun mendatang. jangan hingga memilih warna yang salah sehingga anda harus mengeluarkan budget dua kali lipat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel