Rumah Tangga Harmonis Tidak Melupakan Romantisme

Rumah Tangga Bahagia



Microgist. Ada kalanya kesibukan sehari-hari menyerap begitu banyak energi. Ketika tiba di rumah hanya keletihan yang tersisa. Ya , sisa bagi orang-orang yang konon kita cintai. 

Lalu dengan alasan apa kita merengkuh rumah tangga harmonis? Rumah tangga harmonis tidak boleh melupakan romantisme , apapun alasannya. Ia harus tetap hidup di setiap sisi dinding rumah. 

Meskipun Anda sedang berada di fase-fase penuh usaha , misalnya secara finansial , romantisme antara suami dan istri tetap harus dirawat. Justru romantisme itu laksana embun penyejuk. 

Percaya atau tidak , suasana romantis menggugurkan banyak sekali keresahan. Menggantikan kegundahan dengan ketentraman. 

Perasaan mencintai dan dicintai berdampak konkret terhadap tumbuhnya positive emotions. Energi konkret itu pula yang akibatnya menguatkan Anda melewati masa-masa suram penuh nestapa. 

Bagaimana menumbuhkan romantisme? Apalagi jikalau romantisme itu telah lama hilang di antara pasangan yang terbilang cukup lama membina mahligai rumah tangga?

Jawabannya relatif. Karena romantisme antara satu orang berbeda dengan yang lainnya. Itu tergantung pada huruf Anda; kepribadian Anda dan pasangan Anda. 

Namun demikian , saya ambil teladan langkah-langkah menumbuhkan kembali romantisme demi merawat rumah tangga harmonis

 

1. Mengenang Impian-Impian Indah

Ya. Anda dapat mengenangkan impian-impian mengagumkan dahulu: apa yang ingin Anda rasakan tatkala menjalin hidup dalam kebersamaan. 

Ceritakanlah. Ceritakan harapan itu pada pasangan Anda. Ini bukan sekedar perihal harapan Anda , namun perihal kedekatan emosional antara Anda dengan pasangan. 

Anda mampu menceritakannya dikala waktu-waktu senggang. Misalnya di senja hari. Duduk berdua sambil menyeruput segelas teh hangat bersamanya. 

Menceritakan impian-impian itu membuat Anda merasa nyaman. Anda mencicipi ada kawasan untuk membuatkan keresahan dan juga kebahagiaan

Begitu pula dengan pasangan Anda. Ia akan merasa bahwa Anda semakin terbuka , merasa aman menceritakan segalanya pada dirinya. Impaknya sangat krusial. Tingkat kepercayaan antara Anda dan dirinya semakin meningkat. 



2. Betapa Anda Terkesima

Pernahkah Anda dengan jujur menceritakan betapa terkesimanya melihat kecantikan/ketampanan dirinya? Rumah tangga harmonis mampu dimulai dengan hal sederhana tadi. 

Pastilah ada sisi kepribadian dirinya yang membuat Anda tertawan. Akui dengan jujur padanya. 

Mengakui bahwasannya ada pesona mengagumkan juga dapat menumbuhkan rasa tentram. Sebuah ketentraman yang lahir alasannya yaitu ia tahu Anda begitu mencintainya. 

Dan kebanyakan orang lebih suka mengetahui bahwa dirinya dicintai daripada mencintai. Nyatakan cinta Anda , sekali lagi. Dan raihlah rumah tangga harmonis itu!



3. Mengerjakan Sesuatu Bersama

Ini juga salah satu cara mengungkit kembali romantisme dalam rumah tangga. Yang saya maksud yaitu mengerjakan sesuatu yang menyenangkan. Mungkin Anda berdua suka berkebun , mengkoleksi sesuatu , membuat dan membacakan puisi... Intinya ada rasa senang dikala mengerjakannya. 

Tujuan dari melaksanakan itu ialah semoga tumbuh rasa persahabatan. Persahabatan terkadang lebih mengagumkan daripada sekedar ikatan asmara.

Dalam persahabatan Anda tidak segan-segan membuatkan , menceritakan derita dan kebahagiaan , ataupun mengungkapkan kekurangan diri Anda sendiri. Ada perasaan aman. Ada pula perasaan nyaman. 

Tiga teladan tadi memang sekedar contoh. Kondisi masing-masing pasangan mampu berbeda antara satu dengan lainnya. 

Mungkin Anda punya kiat tersendiri?  Berbagilah demi merajut rumah tangga harmonis di hamparan waktu yang masih terisasa ini. 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel