Solusi Masalah Dapur

Solusi Masalah DapurDapur merupakan ruang di rumah yang rawan mengalami beragam masalah. Sebut saja mulai dari noda sisa kuliner hingga udara yang pengap akhir dari sisa pembakaran dikala memasak. Tidak cuma itu saja, unsur dapur lainnya menyerupai meja dapur dan sink juga sering terkena masalah. Nah, berikut solusi dari beberapa persoalan yang sering terjadi di dapur.

Table Top Kotor

Salah satu persoalan yang dialami oleh meja dapur yaitu terdapatnya bercak-bercak yang sukar untuk dihilangkan akhir dari sering terkena tumpahan makanan dan minuman. Solusi untuk persoalan menyerupai ini yaitu tergantung dari material pembuat table top atau meja dapur itu sendiri. Nah, bila table top terbuat dari materi kuarsa atau granit, maka cara untuk menghilangkan noda tersebut mesti dilakukan dengan cara memoles ulang. Sementara jikalau table top dilapisi keramik, maka cara membersihkannya akan lebih mudah, yaitu cukup dengan memakai cairan pembersih keramik dan biasanya noda akan sirna.

Mengatasi Tikus di Dapur

Masalah lain yang menghampiri dapur yaitu sering kalinya dapur didatangi oleh tikus sehingga membuat peralatan dapur menjadi rusak dan kotor. Lalu, bagaimana cara untuk mengusir tikus semoga tidak bersarang di dapur ini? Untuk membasmi tikus di dapur, kita harus melakukannya secara tuntas. Anda dapat memakai perangkap atau mampu juga dengan meminta pinjaman dari pengusir hama. Nah, bila tikus telah dibasmi, maka pastikan jalur masuk tikus ke dapur Anda sudah tertutup.

Backsplash Dapur Berjamur

Bagaimana cara mengatasi noda menyerupai jamur pada backsplash di dapur yang terbuat dari kaca? Biasanya, penyebab adanya jamur pada backsplash beling yaitu dinding yang lembap. Hal ini mampu terjadi karena kemungkinan dinding Anda rembes sehingga episode belakang backsplash menjadi basah dan memicu timbulnya jamur. Oleh karena itu, material beling tidak dianjurkan untuk dipakai sebagai backsplash bila kondisi dinding tidak betul-betul kering. Solusi untuk mengatasi persoalan ini yaitu mau tidak mau Anda mesti membongkar backsplash dan memperbaiki dinding yang basah dengan memberi materi waterproof semoga rembes tidak datang lagi.

Saluran Sink Mampet (Pampat)

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi susukan sink yang pampat (mampet). Cara yang pertama yaitu dengan menuangkan debu soda kudapan manis dan cuka ke dalam susukan air pada sink yang mampet. Cara ini akan membantu untuk menghancurkan sumbatannya. Cara yang ke-dua dapat dilakukan dengan menuangkan air mendidih ke dalam susukan air. Pastikan pipa pembuangan Anda terbuat dari materi logam bila ingin melaksanakan cara ini. Cara berikutnya yaitu dengan memakai tongkat penyedot sink yang berukuran lebih kecil dari tongkat penyedot WC. Sedangkan cara yang terakhir yaitu coba untuk menggunakan produk pembersih yang banyak tersedia di aneka toko.

Mengatasi Dapur Bau

Dapur berukuran kecil bukanlah merupakan penyebab dapur bau. Hal yang penting yaitu dapur mempunyai sirkulasi udara yang baik. Bila jendela tidak memungkinkan, maka pakailah cooker hood atau exhaust fan yang menempel pada plafon untuk membuang udara kotor ke luar. Nah, hal lain yang penting semoga dapur tidak busuk yaitu pencahayaan karena dengan begitu dapur tidak akan lembap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel