Tips dan Inspirasi Membangun Kolam Renang Minimalis

Membangun rumah membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Mengutip goresan pena Narmadi , berikuti ini ialah beberapa tips spesial dari beliau. | Bangunan bergaya minimalis mendominasi kehidupan modern ketika ini. Orang lebih menyukai desain rumah minimalis dikarenakan padatnya penduduk dan keterbatasan lahan. Dengan rumah bergaya minimalis , bukan berarti kita tidak mampu menawarkan sentuhan artistik pada rumah kita. Memaksimalkan lahan sempit mampu menawarkan nuansa kesejukan yang berbeda , dengan membangun bak renang minimalis di sudut rumah misalnya.

Membangun Kolam renang Minimalis
Kolam renang tidak harus dimiliki oleh orang-orang yang memiliki rumah yang luas dan tanah yang lapang. Anda yang memiliki lahan sempitpun mampu mewujudkan keinginan untuk memiliki bak renang mini di rumah. Hal ini tergantung dari bagaimana anda mewujudkannya.

Salah satu manfaat memiliki bak renang minimalis di rumah yaitu , Kita mampu memiliki daerah privasi untuk bersantai bersama keluarga. Dengan memiliki perencanaan yang baik , mimpi untuk memiliki bak renang mini , mungil , lengkap dengan segala aksesorisnya mampu menjadi kenyataan.

Okay , simak beberapa tip berikut ini untuk mewujudkan bak renang minimalis di rumah anda.

Pastikan sisa lahan cukup untuk Membangun bak renang minimalis anda


Lahan Pembuatan Kolam Renang
Tips yang pertama. Jika inspirasi untuk membuat bak renang minimalis telah terbayang di benak Anda , maka Anda harus memastikan bahwa sisa lahan di rumah masih cukup untuk dibuat bak renang.

Meskipun bak yang akan dibuat bergaya minimalis , namun lahan yang dimiliki tidak boleh hanya pas-pasan saja.

Coba bayangkan sejenak wacana ukuran bak renang yang Anda impikan dan bayangkan pula wacana dekorasi yang akan Anda terapkan dalam bak renang.

Contohnya saja dengan adanya pulau kecil di tengah bak renang mungil , adanya tanaman-tanaman yang menggantung , bahkan  tembok dari bebatuan yang akan membuat bak Anda terkesan lebih alami.

Jika Anda tidak dapat mengira-ngira dalam pengukurannya , Anda dapat berkonsultasi dengan jasa pembuat bak renang.

Tentukan inspirasi bak renang minimalis anda 

Mencari inspirasi Kolam Renang Minimalis
Tips kedua dalam membangun bak renang minimalis ialah dengan menentukan inspirasi perencanaan pembuatan bak dan menggambarkannya pada sebuah kertas. Inspirasi mampu Anda dapatkan melalui banyak sumber di internet. Ide yang telah dituangkan dalam bentuk visual nantinya dapat menjadi sebuah gambaran bagi Anda untuk membuat bak renang.

Anda dapat mengkonsultasikan desain bak yang telah Anda gambar dengan pembuat bak renang atau sahabat yang sudah berpengalaman. Mungkin nantinya akan ada beberapa tambahan atau pun pengurangan untuk membuat rencana yang ada di gambar Anda pas dengan kenyataan lahan yang Anda miliki.

Baca Juga Desain Kolam Renang Minimalis Modern sebagai tumpuan Anda

Namun setidaknya , Anda tidak hanya memiliki bayangan di angan-angan saja. Anda sudah menerima gambaran bentuk dan desain dari bak renang yang akan dibuat.

Perkirakan biaya pembuatan bak renang minimalis

Perkiraan Biaya Pembuatan Kolam Renang Minimalis
Setelah menentukan dan membuat desain dalam bentuk visual , tips ketiga ialah dengan memperkirakan biaya pembuatan bak renang minilmalis. Untuk Anda ketahui bahwa biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat sebuah bak renang mampu jadi jauh dari dugaan. Ada banyak hal yang membutuhkan biaya menyerupai material bak dan biaya jasa pembuatan kolam.

Silahkan baca wacana anggaran biaya pembuatan bak renang di sini.

Kedua biaya ini merupakan biaya yang paling pokok. Masih banyak biaya lain yang harus dipersiapkan menyerupai dukungan aksesoris bak renang , pengindahan bak renang , dan biaya yang menyangkut instalasi mekanikal serta elektrikal. Belum lagi nantinya Anda harus mempersiapkan biaya perawatan bak yang rutin biar bak tetap terjaga kebersihan dan kesehatan airnya.

Mencari kontraktor pembuat bak renang minimalis

Setelah ketiga hal di atas dipersiapkan dengan baik , tips membuat bak renang minimalis berikutnya ialah mencari kontraktor atau pembuat bak renang. Pastikanlah Anda menggunakan jasa kontraktor atau pembuat bak renang yang telah berpengalaman dan professional dalam bidangnya.

Kontraktor Kolam Renang
Beberapa tips di atas mampu Anda praktikkan dalam merencanakan pembangunan bak renang di rumah. Keempat tips di atas merupakan tips dasar yang harus diperhatikan. Selanjutnya , terdapat tips yang bekerjasama dengan bentuk atau desain dari bak renang minimalis yang modern. Berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan dalam proses pembangunan bak renang.

Pembuatan beton bak renang merupakan salah satu pilihan yang paling umum dalam pembentukan konstruksi kolam. Pembuatan beton harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum alhasil diaplikasikan menjadi bak renang minimalis yang cantik. Pembuatan beton yang dilakukan jauh-jauh hari akan membuat kualitas kekuatannya menjadi lebih bagus.

Kolam renang minimalis yang memiliki beton yang bagus akan lebih berpengaruh dan bertahan lama. Hal berikutnya yang perlu diperhatikan ialah pemandangan bak renang nampak dari atas. Anda mampu membuat bak renang dengan dekorasi ala perdesaan.

Dekorasi ala perdesaan dapat diciptakan dengan menggunakan kerikil di area sekitar kolam. Aplikasikan pula tanaman-tanaman kecil di sela-sela bebatuan untuk menambah kesan perdesaan yang segar dan asri.

Buatlah ruang kalem disamping bak renang minimalis

Setelah itu , coba pikirkan wacana ruangan untuk bersantai. Memiliki bak renang biasanya bukan hanya bertujuan untuk berenang saja. Terdapat hal-hal lain yang dapat dilakukan menyerupai bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Oleh alasannya itu , Anda dapat membentuk dekorasi bak renang minimalis dengan menambahkan ruangan untuk bersantai.

ruang kalem disamping bak renang minimalis
Dengan adanya ruangan kecil di luar untuk bersantai , akan ada koneksi antara bak renang dengan umah. Akan tercipta keindahan dari dua arah yang berbeda. Dari dalam rumah , Anda dapat bersantai dengan melihat pemandangan bak renang yang menyegarkan. Untuk menambah sensasi kesejukan pada bak , gunakan kesan warna hijau pada kolam. Kesan warna hijau akan membuat bak terasa lebih alami dibandingkan dengan warna biru yang sudah umum.

Kesan warna hijau juga dapat diciptakan dengan menawarkan aneka tanaman hijau di sekitar kolam. Namun , bagaimana kalau lahan yang dimiliki terlalu pas-pasan? Jika lahan bak renang pas-pasan dan tidak memungkinkan untuk ditanami , Anda dapat menggunakan inspirasi lainnya. Cobalah untuk mendesain bak renang minimalis dengan menggunakan tanaman hidup yang digantung atau tanaman di dalam pot. Tanaman yang digantung dan tanaman yang berada di dalam pot nantinya dapat diletakkan di daerah yang kosong yang dibangun di pinggiran kolam. Anda juga mampu memindahkannya sewaktu-waktu untuk menggantinya dengan tanaman lain yang gres kalau merasa bosan dengan tanaman yang itu-itu saja.

Pemberian aksesoris pada bak renang minimalis

aksesoris pada bak renang minimalis
image by mostpp.org
Tips terakhir dalam mendesain bak renang minimalis ialah dengan menawarkan sebuah daerah kecil dipinggir kolam. Anda dapat mendesainnya di pojokan bak sehingga nampak menyerupai pulau kecil yang berada di ujung kolam. Letakkan sebuah dingklik malas disana. Tempat tersebut memiliki fungsi yang penting yaitu untuk mandi matahari setelah badan sudah cukup penat berenang kesana kemari.

Nikmatilah semua proses pembuatan bak renang sembari mencari ide-ide segar yang dapat membuat desain bak minimalis Anda menjadi lebih keren dan modern. Anda tidak perlu terburu-buru dalam membuat bak renang. Lakukan secara perlahan dan teliti biar anda bisa  menerima bak renang minimalis modern yang cantik dan nyaman.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda jadikan tumpuan dalam membuat bak renang minimalis eksklusif sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel