Tips Membeli Rumah Seken

Tips Membeli Rumah Seken
Rumah seken merupakan rumah yang sudah pernah digunakan, baik itu oleh pemiliknya maupun oleh orang yang menyewa rumah tersebut, lalu dijual kepada pihak ke-dua. Bangunan rumah gres hasil dari karya para pengembang tidak selamanya dapat memuasakan cita-cita Sobat akan rumah idaman. Bisa saja Sobat menginginkan bangunan rumah lama yang sudah dipakai sebelumnya alias rumah seken.

Membeli rumah gres tidak selalu menguntungkan. Begitu pula halnya dengan membeli rumah seken. Sebaiknya Sobat tetap waspada pada kerugian yang mungkin saja dapat hadir dalam membeli rumah seken ini. Nah, berikut ini yakni keuntungan dan kerugian dari membeli rumah seken.

Hal-hal yang menguntungkan dalam membeli rumah seken ini di antaranya yakni jikalau tidak ada yang ingin Sobat benahi, maka rumah tersebut dapat eksklusif ditempati. Selain itu, lingkungan relatif telah terbentuk dan sesuai dengan keinginan. Wujud bangunan rumah dapat dilihat secara langsung. Keuntungan lain dari membeli rumah seken ini yakni erat dengan kemudahan pendukungnya.

Selain keuntungan, membeli rumah seken juga memiliki beberapa kerugian, menyerupai pilihan lokasi, bentuk, dan sketsa ruangan yang terbatas. Di samping itu, kualitas struktur belum diketahui, dilihat dari waktu penggunaan rumah sebelumnya. Harga rumah seken lebih mahal dari rumah baru. Rumah seken juga banyak yang harus dibenahi ulang.

Kerugian dalam membeli rumah seken tersebut bukannya tidak mungkin untuk dihindari. Oleh alasannya yakni itu, Sobat mampu mengikuti beberapa tips membeli rumah seken berikut ini.
  • Supaya perencanaan keuangan Sobat mampu lebih lancar dan matang, gunakan kemudahan KPR dari bank.
  • Pertimbangkan mengenai lokasi, apakah akan mengalami kenaikan harga di masa mendatang?
  • Cari rumah seken dengan lokasi dan terusan yang gampang dijangkau.
  • Perhatikan keadaan fisik bangunan, contohnya saluran pembuangan air, instalasi air bersih, dan instalasi listrik.
  • Pikirkan secara masak-masak. Akankan rumah tersebut mudah untuk dijual kembali walaupun harganya murah?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel