Tips Memilih Sofa untuk Interior Rumah

Tips Memilih Sofa untuk Interior RumahFungsi eksistensi sofa di rumah ialah untuk kenyamanan dan melengkapi keindahan interior rumah. Demi keawetan dan mungkin benda investasi yang berharga, penggunaan sofa yang berkualitas dapat menjadi prioritas utama. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai sofa selain faktor kualitas.

1. Perhatikan Ukuran Ruangan
Bila ruangan termasuk agak sempit, maka sebaiknya pilih sofa yang minimalis atau simpel dengan polesan warna yang lembut untuk menghilangkan kesan sumpek. Sementara itu, jikalau ruangan berukuran cukup luas, maka kita dapat meletakkan sofa bergaya modern, ibarat victoria atau art deco untuk memberi kesan yang mewah.

2. Sesuaikan dengan Jenis Ruangan
Untuk ruang tamu, kita dapat memilih sofa yang tidak terlampau lembut. Pasalnya, bila terlalu lembut, maka hal ini mampu membuat tamu susah untuk bangkit lantaran "tenggelam" pada sofa. Sedangkan untuk ruang keluarga, kita dapat memakai sofa yang lebih lembut biar terasa lebih nyaman saat sedang beristirahat.

3. Perhatikan Bahan Pembungkus Sofa
Sekarang ini, materi pembungkus sofa sangat bervariatif. Ada fabric, kulit sintesis/oscar, half/full leather, atau suede. Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik ditinjau dari segi harga, kualitas, maupun perawatannya. Sebagai pola materi kulit asli, materi ini mampu bertahan hingga puluhan tahun dengan syarat dirawat dengan benar.

4. Sesuaikan Desain Sofa dengan Tema Ruangan
Pilihlah desain dan huruf yang selaras dengan tema ruangan. Hindari membeli sofa lantaran cuma sekadar tren atau ikut-ikutan. Ruang keluarga atau ruang tamu merupakan daerah yang spesial. Oleh alasannya ialah itu, kita mampu membuat orang-orang merasa nyaman di ruang tersebut dengan kesesuaian furnitur.

Di samping beberapa hal yang telah disebutkan di atas, pastikan juga untuk memilih sofa yang memakai materi berpengaruh dan kokoh supaya tahan dalam jangka waktu yang lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel