Tips Menata Kamar Mandi di Ruang Tidur

Tips Menata Kamar Mandi di Ruang TidurKamar mandi yang berada di dalam ruang tidur utama merupakan hal yang lumrah di zaman sekarang ini. Alasan pemilik rumah menyukai kamar mandi di ruang tidur yaitu sebab mempunyai privasi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kamar mandi yang berada di ruang bersama, contohnya ruang keluarga. Kalau ada tamu yang berkunjung ke rumah, maka pemilik mampu memakai kamar mandi tanpa mesti melewati sang tamu.

Keuntungan lain yang mampu diperoleh dengan adanya kamar mandi di dalam ruang tidur yaitu fasilitas menggunakannya ketika malam hari. Kita tidak perlu ke luar kamar tidur untuk buang air kecil, mencuci muka, menggosok gigi, dan lain sebagainya.

Nah, jikalau Anda ingin membangun atau mempunyai kamar mandi di ruang tidur, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa sajakah hal-hal tersebut? Silakan simak penjelasan singkatnya berikut ini.

1. Perhatikan Letak Pintu Kamar Mandi
Sebaiknya pintu kamar mandi tidak dibuat menghadap kamar mandi secara langsung. Dengan demikian, pemandangan kamar mandi tidak terlihat dari kawasan tidur ketika pintu terbuka. Begitu pula dengan hal sebaliknya.

2. Atur Posisi Tempat Tidur
Aturlah posisi kawasan tidur biar tidak menempel pada kamar mandi. Pasalnya, kelembapan pada dinding kamar mandi dapat menjadikan rasa ketidaknyamanan bagi penghuni ruang tidur.

3. Ventilasi Kamar Mandi Dibuat Terpisah
Sebaiknya ventilasi di kamar mandi dibuat terpisah dari ventilasi ruang tidur. Hal ini bertujuan biar udara di kamar mandi tidak bercampur dengan hawa yang berada di ruang tidur. Selain itu, upayakan pula untuk tidak mengalirkan udara dari kamar mandi ke arah ruang tidur.

4. Selalu Tutup Pintu Kamar Mandi
Supaya suara, hawa, dan bacin kamar mandi tidak mengganggu tidur Anda, maka usahakan pintu kamar mandi selalu dalam kondisi yang tertutup. Di samping itu, buat pintu yang rapat biar percikan air dari kamar mandi tidak hingga mengenai ruang tidur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel