Tips Menghadapi Persoalan dengan Tetangga Saat Proses Pembangunan Renovasi

Tips Menghadapi Persoalan dengan Tetangga Saat Proses Pembangunan Renovasi
Hal yang biasanya terjadi ketika proses pembangunan renovasi ialah adanya keluh kesah dari lingkungan sekitar. 

Mulai dari terjadinya kebisingan, khususnya ketika melaksanakan pengecoran, hingga kepada hal peletakan material bangunan yang secara sembarangan.

Pada akhirnya, kondisi-kondisi tersebut di atas mampu mengundang terjadinya pertengkaran dengan masyarakat sekitar. Terutama para penghuni jalanan yang sama.

Sebenarnya ada beberapa tips yang mampu kita lakukan semoga terhindar dari timbulnya duduk perkara dengan tetangga ketika pelaksanaan renovasi rumah.

Tips yang pertama ialah Anda sebaiknya memohon perizinan dari tetangga sekitar sebelum berlangsungnya proses renovasi rumah. Tetangga sekitar ini biasanya diwakili oleh Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Wargs (RW).

Tips yang selanjutnya yaitu sebaiknya Anda melaksanakan proses renovasi yang menghasilkan kebisingan pada pagi dan siang hari. Di waktu tersebut, biasanya para tetangga tengah bekerja di luar rumah.

Tips yang terakhir ialah tidak ada salahnya kalau Anda membuat kawasan penyimpanan material bangunan semoga tidak menghalangi jalan yang biasa dilewati oleh para tetangga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel