Tips Penempatan Gazebo

Gazebo merupakan sebuah bangunan terbuka yang tampil apik menyatu dengan tatanan dinamis taman. Di gazebo, kita mampu bercengkerama bersama keluarga dan kerabat sambil menikmati kesejukan alam taman. Jika kita mau, kita juga dapat sesekali memindahkan "ruang kantor" ke gazebo.

Bangunan gazebo yang tanpa dinding ini akan mengalirkan ide-ide segar. Selain itu, suasana temaram gazebo pada malam hari juga dapat dimanfaatkan untuk menciptakan ruang romantis bersama pasangan tercinta.

Peletakan dan desain gazebo harus diatur sedemikian rupa agar taman tetap terlihat menarik dan gampang diakses.

Sumber Gambar: http://mrg.bz/eQuxtg
Berikut beberapa tips penempatan gazebo yang mampu Anda lakukan.

  • Sesuaikan posisi dan ukuran gazebo dengan bentuk dan ketersediaan luas lahan. Gazebo dapat diletakkan di sudut dan pinggir taman atau pada kontur tanah yang lebih tinggi untuk memaksimalkan view-nya. Ukuran standar gazebo yaitu 2 m x 2 m.
  • Hindari menempatkan gazebo di bawah pohon besar atau komposisi tanaman terlalu rindang. Ranting patah, daun tua, dan buah yang berjatuhan mampu merusak atap gazebo dan memberi kesan kusam. Selain itu, hama dan penyakit tanaman berpotensi mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna.
  • Beri jarak antara gazebo dan bangunan sekitar. Ruang terbuka di antaranya dapat dimanfaatkan untuk membuat bak hias, mini waterwall atau sekadar dipercantik dengan tampilan komposisi semak dan groundcover.
  • Gazebo dapat juga dijadikan sebagai ruang transisi antara rumah utama dan ruang lain yang dikehendaki atau perpanjangan teras. Jika setapak sebagai kanal ikut berperan sebagai pengarah maya dan melengkapi tampilan secara keseluruhan.
Sumber: Tabloid Rumah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel