Cara Mengatasi Septic Tank Penuh

masalah septic tank bocor, masalah septic tank pampat, dan dilema septic tank penuh. Pada artikel kali ini, hanya akan dibahas dilema septic tank yang terakhir adalah septic tank penuh.

Apa ya yang menyebabkan septic tank ini sudah penuh? Padahal, umur septic tank tersebut belumlah terlalu lama alias masih seumur jagung.

Masalah septic tank penuh dapat diakibatkan oleh jalan masuk air yang kurang baik. Seharusnya, setiap septic tank itu mempunyai jalan masuk yang baik. Apakah jalan masuk tersebut menuju ke got atau ke sumur resapan.

Bila air tanah tinggi, maka limbah septic tank juga akan susah untuk disalurkan. Apa lagi di ketika demam isu hujan tiba, debit air di dalam tanah akan lebih tinggi sehingga daya serap limbah ke tanah akan berkurang.

Di samping itu, benda-benda padat hasil dari kotoran insan  yang tidak tercerna secara tepat pun mampu menyebabkan septic tank menjadi penuh.

Untuk mengatasi dilema menyerupai ini, septic tank perlu dipompa oleh jasa sedot toilet. Namun, harus diperhatikan apakah debit air atau tekanan air di dalam tanah sedang tinggi atau tidak.

Selain itu, dapat juga dengan memasukkan obat penumbuh basil atau bibit basil yang mampu dibeli di toko-toko syalayan atau toko materi bangunan. Hal ini untuk memaksimalkan kinerja dari septic tank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel