Bingung Memilih Kasur Kapuk vs Spring Bed ?

Mana lebih baik kasur kapuk vs spring bed ? Perlu dipahami bahwa keduanya merupakan jenis dari materi daerah tidur atau istilah lainnya kasur. Tempat tidur menjadi salah satu furniture utama pada setiap hunian. Dalam satu rumah mampu memiliki daerah tidur lebih dari satu. Jumlahnya bergantung pada jumlah penghuni atau anggota keluarga dalam satu rumah.

Pilihan materi dan ukurannya pun berbeda dengan usia pengguna. Tempat tidur untuk bayi akan berbeda dengan daerah tidur orang dewasa. Tempat tidur bayi atau belum dewasa akan berbentuk ibarat box supaya bayi tidak jatuh. Untuk orang remaja bentuk dan modelnya hampir sama, hanya gesekan dan ukurannya berbeda. Ukuran daerah tidur mulai dari yang small, king, sampai queen bed.

Kasur Kapuk vs Spring Bed

Bahan dari daerah tidur yang banyak digunakan yaitu kasur kapuk dan spring bed. Kedua materi ini memang berbeda. Inilah kelebihan dan kekurangan dari kasur kapuk vs spring bed:

1. Kasur kapuk

Kasur kapuk merupakan kasur yang berbahan dari kapuk yang berbentuk ibarat kapas. Kasur kapuk ini memiliki daya serap yang tinggi dan tidak panas bila digunakan. Kasur kapuk memang sudah tidak terlalu banyak digunakan orang sekarang. Sekarang orang lebih memilih kasur busa ataupun spring bed, alasannya kapuk dianggap sudah ketinggalan jaman. Kasur kapuk harganya lebih murah bila dibandingkan dengan spring bed. Pembuatan kasur kapuk masih dilakukan dengan cara tradisional. Hanya menggunakan alat sederhanya berupa jarum, benang dan masih dilakukan tidak dengan alat modern.



Perawatan kasur kapuk yang sudah lama digunakan mudah sekali. Cukup dijemur di bawah terik matahari maka kasur kapuk akan kembali empuk digunakan. Sebab kapuk yang menjadi materi utamanya akan kembali mengembang.

2. Spring bed

Spring bed yaitu jenis daerah tidur atau kasur yang paling populer digunakan. Spring bed didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan tidur penggunanya. Bukan hanya terbuat dari busa, spring bed juga memiliki pir yang berfungsi untuk menjaga bed tetap rata. Ketika tidur biasanya tubuh akan membebani sebagian dari spring bed. Dengan memilih kasur berkualitas mengagumkan maka spring bed akan menyangga beban dan menjaga tidur Anda tetap nyenyak. Harga spring bed bervariasi, namun lebih mahal dibanding kasur lainnya ibarat kasur busa dan kasur kapuk.

Anda mampu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis kasur antara materi kapuk vs spring bed. Pilihlah sesuai dengan impian dan kebutuhan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel