Tips Memperbaiki dan Merenovasi Cat Dinding yang Mengelupas (Fleaking)

 Salah satu akhir kesalahan pada ketika awal pengecatan dinding yaitu terjadinya pengelupasan cat pada dinding yang diakibatkan oleh tidak merekatnya dengan berpengaruh lapisan selesai cat.

Kesalahan tersebut bekerjsama mampu kita hindari dengan proses pengecatan awal yang benar dan tepat dalam pemilihan jenis cat. Sebaiknya di awal proses pengecatan kita selalu menggunakan cat dasar bab pertama pengecatan dinding, walaupun dinding yang akan kita cat yaitu dinding eksterior.

Penggunaan cat dasar ini sangat penting, alasannya yaitu sangat memiliki kegunaan untuk mencegah kontak pribadi antara cat finishing dengan dinding yang mengandung alkali yang mampu menimbulkan kerusakan cat.


Jika cat pada dinding rumah kita telah mengalami sedikit kerusakan ibarat proses pengelupasan, berikut ini kami sajikan teknik memperbaiki dan merenovasi nya,

Pertama, siapkan alat dan materi berupa :
  1.             Kuas roller
  2.               Bak untuk proses pengecatan
  3.        Lap kering dan basah
  4.              Kuas biasa
  5.             Kape
  6.             Ampelas no 100 – 200
  7.              Cat dasar ( alkali resistant prymer)
  8.              Cat tembok eksterior

Kedua, Tahap Pengerjaan
  1.   Dengan menggunakan kape, keroklah cat dinding yang telah mengelupas.
  2.  Gunakan ampelas untuk menghilangkan sisa cat dengan lebih sempurna
  3.   Untuk hasil yang lebih bersih dan bebas abu cat, gunakan lap kering yang dilanjutkan dengan menggunakan lap basah
  4.  Setelah permukaan dinding yang dilap dengan lap basah, telah kering benar, mulai aplikasikan cat dasar, cukup satu lapis, dan keringkan sekitar 2 jam
  5.  Buatlah campuran cat eksterior dengan Komposisi ari 10% dari jumlah cat. Selanjutnya aduk hingga rata dan tuangkan kedalam kolam pengecatan.
  6.  Dengan menggunakan roller, mulai aplikasikan cat kepermukaan dinding yang telah di beri cat dasar sebelumnya.
  7.  Tunggu sekitar 2 jam, setelah lapisan pertama cat benar-benar kering lanjutkan dengan proses pengecatan untuk lapisan kedua.

Itulah beberapa tips untuk Memperbaiki dan merenovasi cat dinding yang mengelupas (fleaking), biar beberapa ulasan diatas cukup membantu bagi anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel