Cara Halau Tikus Di Rumah Dengan Mudah

Cara halau tikus di rumah dengan mudah dan aman - Tikus-tikus kecil dapat kita temui di hampir semua daerah di Indonesia, dengan struktur gigi depan yang besar maka hewan berdarah panas ini dapat mengunyah banyak benda semisal kayu, plastik dan lainnya sehingga mereka dapat merusak banyak hal di rumah kita.

Untuk menghindari ancaman itu, maka kami tips rumah ulas beberapa cara menghalau tikus di rumah supaya keluarga Anda terhindar penyakit dan benalu yang juga dibawa hewan mungil ini. Pada umumnya tikus-tikus akan membua sarang dan mendiami di loteng atau di atas langit-langit, ruang bawah tanah, beranda, di belakang dinding dan lemari, atau bahkan mereka bersembunyi pada daerah diam-diam yang tidak kita pernah kita ketahui.

Cara Menghalau Tikus Di Rumah

Tikus dapat berkembang biak dengan cepat alasannya mereka mampu 3-4 kali melahirkan dalam setahun dengan jumlah rata-rata 3-6 anak. Benar adanya cara menghilangkan tikus di rumah yang efektif ialah dengan memanggil pembasmi profesional akan tetapi itu memakan biaya besar, yuk kita ulas cara mengatasi tikus di rumah yang dapat Anda kerjakan sendiri.

Cara Halau Tikus Di Rumah Dengan Mudah Dan Cepat

1. Memeriksa Rumah Dan Menutup Jalan Tikus

Pemeriksaan pada sanitasi ialah langkah pertama dan utama dalam mengusir tikus dari rumah Anda, alasannya sanitasi yang rusak mampu menjadi jalan masuk hama ini untuk masuk ke hunian Anda. Kemudian periksa tembok, pintu, jendela, atap dan bab rumah lainnya apakah mengalami rusak berupa lubang.

Kemudian terapkan cara menghalau tikus dengan membuat sulit tikus-tikus untuk memasuki daerah tinggal, apabila ditemukan lubang maka segera tutup dengan kuat. Jangan biarkan lubang kecil itu ada, alasannya tikus dapat mengecilkan badan untuk masuk lubang berdiameter 2 cm.

2. Menjebak Tikus



Anda memeriksa beberapa sarang tikus lainnya ibarat loteng, atas langit-langit, dapur, kamar mandi dan lainnya. Setelah Anda mengetahui lokasi sarang tikus maka segera Anda mampu memasang perangkap di sekitar sana.

Metode yang paling efektif untuk membasmi mereka ialah menjebak tikus di sekitar sarangnya, alasannya dengan begitu kita dapat mengurangi populasi tikus. Kami mengatakan bahwa perangkap atau penjebak tikus mempunyai beberapa kelebihan daripada racun tikus alasannya tidak mengakibatkan ancaman bagi bawah umur dan hewan peliharaan di rumah semisal kucing.

Setelah Anda menangkap tikus maka pastikan untuk membuang bangkai tikus sebelum menjadi busuk dan berbau, dan ingat bahwa tikus itu ialah komunitas yang mampu saja membalas prilaku jahat manusia, sehingga Anda disarankan membuang bangkai tikus jauh dari rumah.

Itulah sharing kami cara halau tikus di rumah dengan mudah dan aman yang mampu Anda kerjakan sendiri apabila mempunyai waktu luang semisal hari ahad yang merupakan libur kerja sehingga mampu maksimal dalam memeriksan bab hunian dan mencegah hama perusak ini masuk dalam daerah tinggal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel