Cara Mengatasi Hawa Pengap dan Panas di Kamar Mandi

Mungkin di antara kita ada yang pernah mengalami sesak napas dikala berada di dalam kamar mandi. Kondisi ini mampu jadi disebabkan oleh hawa kamar mandi yang pengap dan panas sehingga membuat acara mandi kita menjadi kurang nyaman. Kalau sudah begini, ingin rasanya untuk cepat-cepat keluar dari kamar mandi.

Salah satu cara yang efektif untuk melepas lelah setelah pulang dari bekerja yaitu melaksanakan acara di kamar mandi. Namun, kita pasti merasa terganggu kenyamanannya jika kamar mandi terasa pengap dan panas.

Udara panas yang mengalir ke atas akan terperangkap di langit-langit. Hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa panas. Di samping itu, perputaran fatwa udara yang kurang juga mampu menimbulkan kamar mandi teras pengap. Ditambah lagi jika tertutup terus sepanjang hari.

Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil
www.desainperumahan.com

Untuk mengatasi hawa panas dan pengap di kamar mandi perlu dibuatkan kisi-kisi pada dinding yang bersisian dengan area terbuka atau pada plafon (skylight). Bukaan mampu dibuat pada area atas semoga privasi tetap terjaga sehingga orang lain tidak memungkinkan untuk mengintip ke kamar mandi.

Bila kamar mandi berada di tengah bangunan, pasanglah exhaust fan yang dapat dibuat mengarah ke luar atau langit-langit ruangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel