Cara Mengatasi Septic Tank Bocor

Masalah septic tank yang bocor dapat menyebabkan tercemarnya air tanah. Septic tank bocor juga akan menjadikan bau yang tidak sedap.

Setiap septic tank membutuhkan sirkulasi udara. Letak sirkulasi udara pada septic tank ini yaitu berada pada episode atas.

Bila septic tank mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka hal ini menawarkan bahwa kondisi di dalam septic tank tidak baik. Oleh alasannya yaitu itu, bibit kuman harus ditambahkan untuk memaksimalkan lagi kinerja septic tank.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan septic tank menjadi bocor. Penyebab-penyebab septic tank bocor di antaranya yaitu tekanan air dari akar pohon yang menembus tanah dan tubuh septic tank, tekanan tanah, dan debit air dalam tanah yang tinggi. Air mampu masuk dengan mudah dan membuat septic tank penuh kalau hujan datang.

Cara mengatasi septic tank bocor ini yaitu dengan menambal septic tank pada kondisi kering dan bersih. Kemudian setelah menambal septic tank, langkah selanjutnya yaitu membuat dinding pengaman yang terbuat dari kerikil bata dan semen mengikuti ukuran septic tank. Hal ini bertujuan untuk mencegah kebocoran pada septic tank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel