Cara Mengatasi Septic Tank Pampat

Salah satu duduk perkara seputar septic tank yang kerap dialami ialah duduk perkara terusan pembuangan atau kloset yang pampat. Masalah pampat ini tentu sangat mengganggu kenyamanan kita sebagai penghuni rumah karena membuat kamar mandi menjadi bau.

Selain itu, duduk perkara septic tank pampat ini juga membuat orang yang akan ke kamar mandi menjadi enggan karena masih hinggapnya kotoran atau limbah tersebut.

Hadirnya duduk perkara septic tank ini dapat disebabkan oleh beragam hal. Hal ini tergantung dari perilaku pengguna septic tank tersebut.

Toilet yang pampat biasanya diakibatkan oleh hadirnya sampah-sampah padat, khususnya yang tidak biodegradable yaitu sampah yang tidak dapat diurai secara tepat atau alami. Misalnya, biji buah, biji cabai, pembalut, plastik, tisu, dan lain sebagainya yang susah tercerna oleh septic tank.

Kamar Mandi dan Closet Minimalis untuk Ruangan Sempit
rumahminimalis2014.com

Ada baiknya untuk menerapkan derma pertama sebelum memanggil jasa sedot toilet. Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan memakai obat-obatan yang mengandung kuman pengurai yang tersedia di supermarket. Lalu, masukkan ke dalam kloset atau terusan yang pampat.

Tidak dianjurkan untuk sering memakai pembersih toilet yang kerap dijumpai di kloset duduk karena akan membunuh kuman pengurai.

Jika duduk perkara septic tank pampat ini sudah parah, maka jalan satu-satuya ialah dengan memanggil jasa sedot toilet. Tetapi, upayakan biar limbah di septic tank tidak disedot seluruhnya karena limbah ini masih memiliki kegunaan sebagai makanan kuman pengurai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel