Cara Merawat Dispenser

Dispenser merupakan salah satu alat yang biasa ada di rumah. Fungsinya untuk menyuplai kebutuhan air minum bagi seluruh anggota keluarga. Kebersihan alat ini sangat penting untuk diperhatikan sebab bekerjasama dengan masuknya air ke dalam tubuh.

Tidak ada problem jikalau dispenser terus-menerus digunakan. Yang dikhawatirkan ialah kalau dispenser tidak dipakai lama, namun tiba-tiba dimasukkan air. Karena lama tidak digunakan, banyak debu yang menempel yang membawa kuman ke air.

Jika ada kontak dengan udara luar, maka mikroorganisme ibarat kuman akan muncul. Oleh sebab itu, bila dispenser sudah tak digunakan, sebaiknya jangan biarkan terbuka begitu saja sebab akan banyak mikroorganisme yang masuk. Sebelum menggunakannya kembali, sebaiknya kuras tabung dispenser dengan air panas beberapa kali.

Hal lain yang tak boleh luput dari perhatian ialah mengenai kebersihan galon dan sumber airnya. Terlebih lagi untuk galon isi ulang. Galon-galon air isi ulang yang dicuci sembarangan lama-lama akan mengakibatkan tumbuhnya lumut. Lumut nantinya mampu mengundang datangnya mikroorganisme lainnya.

Pengelapan keran air juga penting untuk diperhatikan sebab sifatnya yang terbuka dan terkespos dengan udara luar. Selain itu, perlu juga adanya pembuangan air sisa dan pembersihan rutin pada daerah gelas yang menampung kelebihan air. Bagian ini menjadi daerah yang berpotensi untuk nyamuk berkembangbiak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel