Tips Membuat Ruang Tidur yang Nyaman

Bila Anda ingin menciptakan ruang tidur yang nyaman, sehat, dan cantik, biar tips di berikut ini dapat membantu Anda. Untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman kita perlu mengolah ruang, furnitur, dan aneka aksesoris yang ada di kamar tidur.

Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah mengenai posisi ruang tidur. Pilihlah letak ruang tidur yang jauh dari area bising atau sibuk, menyerupai jalan raya, cartport, dan dapur. Jika memungkinkan, tempatkan ruang tidur di lantai 2 rumah. Hal ini akan lebih baik dalam menjaga privasi. Kamar tidur yang menghadap utara atau selatan akan terasa lebih sejuk ketimbang ruang tidur yang menghadap barat atau timur.

Buat ruang tidur yang sehat dengan menghadirkan ventilasi yang baik. Cahaya matahari dan udara yang masuk ke dalam ruangan akan menyehatkan ruang tidur dan membunuh mikroorganisme. Oleh alasannya ialah itu, jangan lupa untuk menghadirkan bukaan menyerupai jendela, kisi-kisi, dan pintu tentu saja.

Tips berikutnya ialah menyesuaikan luas ruangan dengan aktivitas. Semakin banyak kegiatan yang dilakukan di ruang tidur akan semakin besar keperluan ruangnya. Namun, ruang tidur tidak memerlukan area yang terlalu besar alasannya ialah cuma dipakai untuk istrirahat dan relaksasi. Fasilitas minimal untuk membuat ruang tidur ideal diantaranya ialah daerah tidur, lemari pakaian, meja dan kursi, serta sebuah area kalem kecil.

Di samping itu, atur juga mengenai posisi dari furnitur-furnitur tersebut. Anda mampu menentukan posisi furnitur dari pintu ke dalam ruangan dengan cara mengurutkan kegiatan yang dilakukan dikala memasuki ruangan, contohnya pertama meletakkan tas atau barang bawaan (meja), ke-dua bertukar pakaian (lemari), dan ke-tiga merebahkan diri (ranjang).

Tempat Tidur Di Cortyard Hotel Bali
DIANKURNIAWAN / gambargambargratis.com

Pilihlah kasur yang sehat dan berkualitas. Ketika ingin membeli kasur, cobalah untuk tidur terlentang dan selipkan tangan ke punggung. Kasur yang baik tidak boleh menyisakan jarak antara tulang belakang dan kasur. Hindari kasur dari paparan sinar matahari secara eksklusif untuk perawatannya.

Gunakan kain bedding yang lembut. Bedding terdiri dari sarung bantal, seprai, dan penutup kasur (bedcover). Pilih bedding yang terbuat dari 100 persen materi katun supaya tidur lebih nyaman. Ketika ingin membeli bedding, remas kainnya terlebih dahulu. Bila kain terasa panas dan kurang lembut, hal ini berarti kualitas katun yang digunakan ialah kurang baik.

Tips lainnya yaitu pilihlah warna ruangan yang mewakili selera dan huruf Anda serta yang memberi kenyamanan untuk Anda. Selain itu, berikan ruang tidur dengan aneka komplemen koleksi yang akan mewakili karakter, hobi, dan koleksi pribadi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel