Desain Rumah Minimalis Type 90

Desain rumah minimalis type 90 memiliki beberapa ruangan yang terbentuk yaitu, ruang yang tercipta di lantai 1 ialah : ruang tamu, ruang keluarga yang digabung dengan ruang makan, ruang tidur utama yang terletak di sebelah kiri. untuk dapur terdapat di sisi kanan bangunan. Untuk garasi kapasitas 2 kendaraan beroda empat sedangkan carport untuk 1 buah mobil. sebab desain rumah minimalis type 90 ini terdiri dari 2 lantai pada kavling tanah ukuran 6 m x 11 m, dengan lahan yang sangat terbatas, maka tuntutan untuk mendesain rumah dengan layout yang fungsional sangatlah diperlukan. menyerupai gambar denahnya dibawah ini :
desain rumah minimalis type 90
gambar desain rumah minimalis type 90
Desain rumah minimalis type 90, lantai 2 terdiri atas ruang tidur anak 2 buah, kamar mandi dan balcony. Untuk ruang dibawah atap/genteng (mezzanine) dimanfaatkan untuk storage atau SOHO. luas ruangan secara keseluruhan ialah 96 m2, dengan waktu pengerjaan 4 bulan kalender.

Desain rumah minimalis type 90, desain fasad bangunan juga masih mampu diaplikasikan walaupun ukuran bagan bangunan dirubah menjadi 6 m x 12 m, 6 m x 15 m, 8 m x 12 m, atau 8 m x 15 m. Jika tanah ada berukuran lebih besar, maka mampu ditambahkan taman dibagian tengah atau dibelakang ruang makan. Bisa juga memisahkan antara ruang keluarga dan ruang makan, dan memindahkan posisi dapur kebagian belakang didepan ruang tangga. [http://www.pangupodit.com/2012/03/contoh-desain-rumah-minimalis-type-90]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel