Kumpulan Desain Arsitektur Rumah Bali Untuk Rumah Hunian

Siapa yang tidak suka dengan desain rumah Bali yang terkenal bahkan mancanegara ini. Desainya yang sangat etnik dan sarat arsitektur Hindu kuno dan cirikhasnya diadopsi untuk desain rumah modern. Banyak resort, hotel dan bungalow khususnya dibali sangat kental dengan desain rumah bali ini. 

Desain Arsitektur Rumah Bali
Desain Arsitektur Rumah Bali

Atap limas dan ditopang dengan pilar yaitu cirikhasnya kemudian semakin dipatenkan dengan tampilan atap limas dan dua buah pilar untuk desain arsitektur modernnya. Arsitektur yang memadukan budaya Hindu dan Jawa ini kemudian berkembang dan dijadikan aksen untuk rumah minimalis. Desain rumah modern yang dipadukan dengan desain etnik maka akan menghasilkan hunian yang elegan dan mewah. Begitu juga dengan perpaduan desain arsitektur Bali dengan arsitektur minimalis menghasilkan hunian mewah dan asri. Arsitektur rumah Bali ini ternyata lebih banyak dijadikan ide oleh orang luar negeri, untuk dalam negeri memang tidak terlalu terkenal untuk tempat lainya alasannya yaitu setiap tempat memiliki cirikhas masing-masing sehingga lebih cenderung mengadopsi budaya tempat sendiri. Namun bukan berarti rumah Bali tidak diminati, jikalau anda salah satu pecinta rumah Bali minimalis ataupun klasik berikut ini beberapa conoth desainnya.

















Indonesia memiliki banyak kekayaan budaya, sekiranya sangat banyak gaya arsitektur etnik yang mampu diadopsi disetiap daerahnya tergantung bagaimana anda memadukan gaya tersebut untuk hunian modern dan menjadikanya hunian idaman yang nyaman dan asri ibarat desain rumah Bali. Jika anda penasaran dengan gaya etnik lainya yang patut diadopsi untuk bangunan minimalis modern, gaya arsitektur etnik rumah joglo patut dicoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel