Mengenal Fungsi-fungsi Partisi

Masyarakat di kota-kota besar sekarang makin menyukai konsep rumah dengan desain rumah minimalis. Salah satu ciri dari rumah minimalis yaitu antara ruang tamu dengan ruang keluarga atau kamar tidur dengan area kerja menyatu tanpa adanya dinding pembatas.

Keadaan tersebut tentu saja akan mengurangi privasi keluarga. Tetapi, jangan khawatir dulu karena kondisi demikian mampu diatasi dengan menempatkan partisi untuk memisahkan ruang di rumah. Partisi merupakan pembatas ruangan yang fleksibel alasannya yaitu dapat dipindah dan diatur sesuai dengan harapan dan kebutuhan.

Partisi ini mempunyai beberapa keunggulan atau kelebihan. Salah satunya yaitu walaupun partisi membagi ruangan menjadi dua fungsi atau lebih, tetapi ukuran ruang tetap sama, hanya saja masing-masing bab ruang yang dipisahkan memiliki fungsi yang berlainan.

Tirai Pembatas Rotan
Image by bisnisyunie - downloadgratisgambar.com
Karena sifatnya yang fleksibel, partisi dapat dilepas atau dipindahkan dengan mudah kalau Anda memerlukan ruangan yang lebih besar suatu ketika nanti. Oleh karena itu, pemilihan jenis dan material partisi memiliki tugas yang penting.

Sebagai pembatas ruangan dalam rumah, Anda juga dapat membuat rak dekoratif yang ditata dengan baik. Anda dapat pula menggabungkan unsur beling dalam membuat partisi ruangan untuk tampilan yang lebih indah. Selain itu, untuk menciptakan kesan modern dan mewah, Anda mampu menempatkan banyak sekali lampu pada partisi.

Selain fungsinya sebagai pembatas ruangan, partisi mampu juga digunakan sebagai aksen dekoratif untuk mengonsep interior mirip backdrop. Hal ini mampu membuat suatu ruangan terkesan lebih hidup. Kehadiran backdrop juga dapat menghindari kesan kosong.

Partisi juga dapat difungsikan sebagai daerah penyimpanan. Partisi mampu diberikan cerukan terbuka atau cerukan berpintu yang mirip bufet atau lemari. Tentunya dibuat dengan ketebalan tertentu. Dengan desain dua muka akan memungkinkan setiap ruangan (depan dan belakang) menjadi terlihat lebih menarik.

Demikian artikel wacana fungsi atau kegunaan dari partisi. Semoga ada manfaatnya untuk menambah pengetahuan Anda. Pada postingan berikutnya akan dibahas mengenai material-material pembuat partisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel