Tips Agar Anak Betah di Rumah

Mewujudkan kamar yang nyaman serta dilengkapi dengan permainan yang disukai anak ialah salah satu cara untuk menunjukkan rasa nyaman bagi si kecil. Anak akan lebih banyak menggunakan waktunya di dalam rumah kalau mendapati kamar yang nyaman.

Kamar yang "hangat" akan menjadi area eksklusif yang menyenangkan. Aktivitas-aktivitas menyerupai belajar, istirahat, dan bermain mampu dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke rumah tetangga atau temannya. Dengan demikian, tumbuh kembang anak dapat lebih dipantau.

Beberapa hal yang perlu dicermati untuk mewujudkan hal tersebut ialah dengan memperhatikan kondisi kamar, tata letak isi ruangan, serta perlengkapan penunjang lainnya. Menciptakan kamar dengan tema belum dewasa akan membuat si kecil betah berlama-lama di rumah.

Berikanlah warna pada dinding kamar anak sesuai dengan warna kesukaannya. Adanya lukisan berupa tokoh yang diidolakan akan memicu sang buah hati untuk tetap kerasan berada di rumah. Selain itu, mampu juga dengan melapisi dinding dengan wallpaper yang bertema anak-anak.

Nuansa belum dewasa yang penuh warna dan atraktif dapat diterapkan pada meja mencar ilmu dan dingklik yang ada di kamar. Lemari pakaian bergambar tokoh kartun atau motif bunga juga mampu menjadi daya tarik semoga anak betah di area pribadinya.

Tempat tidur yang menarik akan menunjukkan rasa nyaman dikala istirahat. Oleh sebab itu, lengkapi kamar anak dengan pencahayaan yang cukup. Jika mempunyai anak lebih dari satu dengan umur yang tidak terpaut jauh, hendaknya disediakan area mencar ilmu yang terpisah semoga mereka mencar ilmu bertanggung jawab terhadap area masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel