Tips Memanfaatkan Dinding di Rumah

Pada beberapa artikel sebelumnya yang berjudul Pemanfaatan Dinding Supaya Tidak Menjadi Bidang Kosong, telah dibahas ihwal pemanfaatan dinding yang dapat digunakan sebagai bidang serba guna sehingga bermanfaat bagi penghuni rumah.

Dinding yang kosong tersebut dapat dimanfaatkan untuk beberapa kebutuhan. Misalnya, sebagai ruang penyimpanan dan daerah untuk memajang benda-benda koleksi.

Nah, berikut ini tips dan trik dalam memanfaatkan dinding di rumah.

Membedakan Fungsi

Disarankan untuk membedakan terlebih dahulu fungsinya sebelum menghadirkan daerah penyimpanan yang berbentuk rak, laci, atau lemari pada dinding. Ruang yang diperuntukkan sebagai daerah menyimpan benda ringan ibarat pajangan, pernak-pernik, atau koleksi mainan, maka bentuk, ketebalan, dan ukurannya berbeda dengan ruang yang ditujukan untuk benda yang lebih berat. Di samping itu, lokasi penempatannya juga ditentukan oleh fungsi yang berbeda ini sehingga memengaruhi aksesbilitas penghuni rumah.

Rak Dinding Serba Guna
drshanti / downloadgambarrumah.com

Mengatur Jarak

Hal penting lainnya yang juga harus diperhatikan yaitu mengatur jarak ketika menghadirkan ruang penyimpanan pada dinding. Jangan hingga jaraknya terlalu rendah atau terlalu tinggi. Selain itu, ruang penyimpanan yang dibuat ini jangan hingga mendatangkan bahaya. Contohnya, pada penempatan ruang sisa berupa ambalan di atas daerah tidur, sebaiknya jaraknya tidak terlalu rendah semoga ketika berdiri Anda terhindar dari risiko terbentur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel