Tips Memanfaatkan Ruang Sisa di Rumah

Ruang sisa merupakan sebuah ruang yang kehadirannya tidak disangka sehingga menjadi ruang yang tidak berdaya guna dan pada balasannya tidak terpakai.

Ruang sisa dikategorikan sebagai ruang-ruang yang tidak mempunyai fungsi dan tidak digunakan.

Ruang-ruang sisa di rumah yang sering dimanfaatkan di antaranya yakni area tangga, loteng, garasi, bawah wastafel, dan lain sebagainya.

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam memanfaatkan ruang sisa ini. Apa sajakah itu? Berikut ini di antaranya.

1. Menyiapkan Konsep Desain

Dalam memanfaatkan ruang sisa, kita mengawalinya dari sebuah konsep desain menyerupai layaknya membangun sebuah rumah. Adanya potensi ruang sisa biasanya sudah terpikirkan oleh arsitek yang sudah berpengalaman sehingga ruang sisa tidak lagi digunakan hanya sebagai gudang penyimpanan. Konsep pemanfaatan ruang sisa yang matang akan lebih optimal kalau berdampingan dengan konsep desain rumah ketimbang ruang sisa yang kemunculannya tidak diprediksi.

2. Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Menggunakan jasa arsitek dalam membangun rumah tentu akan membantu Anda dalam mendesain ruang-ruang apa saja yang dibutuhkan. Kunci dalam pemanfaatan ruang sisa yang optimal yakni komunikasi yang baik antara arsitek dengan penghuni rumah. Berikan berita wacana hobi, referensi hidup, dan kesukaan Anda secara rinci kepada arsitek. Dengan demikian, sang arsitek mengetahui jenis kebutuhan yang Anda perlukan dan menunjukkan konsep desain yang sesuai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel